Mathematic Problem - Mari Berdiskusi

Mathematic Problem - Mari Berdiskusi

Mathematic Problem - Mari Berdiskusi

Hari ini berjalan seperti biasa, sama halnya dengan hari-hari kemarin saya mendapat permasalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal Matematika. Saya hanya mencoba memahami kesulitan siswa dalam mempelajari Matematika. Untuk itu saya sangat menginginkan pendapat ANDA dan pengalaman ANDA pada saat belajar Matematika di semua jenjang pendidikan.
Kira-kira apa yang menjadi kendala atau hambatan sewaktu ANDA mempelajari Matematika.

matematika solusi
Berikan pendapat atau pengalaman ANDA di kotak komentar dibawah ini...
Terima Kasih buat ANDA yang memberikan pendapat.
Pendapat ANDA dapat menyelamatkan pendidikan di Indonesia.

Selain memberikan pendapat tentang pendidikan di Indonesia, laman ini juga kita persiapkan untuk berdiskusi tentang soal matematika. Mungkin ada yang bisa membantu, Mari Berdiskusi.

Terima Kasih telah membaca artikel tentang - Mathematic Problem - Mari Berdiskusi | Blog Defantri

Thanks In Advance:

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Suka

32 Comments Beri Komentar

semuanya bro, susah klai matematika itu bikin pusing

Balas
avatar
Anonymous

sebenar nya.
yg plg sulit dlm mmplajari mat.
menyatukan bbrpa rumus, dlm 1 soal.
dmn 1 soal tuh mmerlukan byak rumus.!

Balas
avatar
Anonymous

matematika sulitnya ketika belajar trigonometri, pusing sin,cos dan tangen itu...

Balas
avatar
Anonymous

matematik ga susah cm rumit, krna bnyk rumus dsana sini. kbnyakn guru nya gak pnya pola u mngatasi itu. suasana blajar jd luar biasa serius, jenuh n mmbosankan. tampang guru matematik yg jg trkdang di awal pertemuan sdh kusut mnambah mood u plajaran ni brkurang. ga semua, tp mayoritas. itu sebab mngapa guru2 bidang studi ini di cap 'Killer", penghukum, pemarah, unfriendly. ga tw, emang begitu atw cm di seram2in spya murid takut n brharap murid jd serius mnangkap plajaran. pdahal ini tdk ada relevansi nya sama skali dlm dunia pendidikan manapun.
nah, bgaimana mlepaskan opini2 td yg telah mmbudaya slama ini, mngkin dimulai dr perbaikan kualitas guru n sistem pengajarannya. kualitas guru nya mngkin dengan cara mnempah mental nya dngan srius n benar, saat mngecap pndidikan keguruan nya. program yg bnar2 mmperhatikan kualitas niat n tujuan nya, sehingga bs dibntuk figur guru yg bnar2 ideal. sehingga guru itu tdk hnya dpandang sbagai suatu profesi u mndapatkan materi tp skalian jg mrupakan suatu bentuk dedikasi nya u pendidikan bangsa. 2 point penting yg harus dmiliki skaligus bagi seorang guru teladan. saya lulusan universitas keguruan, tp tdk mndapatkan ini.

Kemudian dari sistem pengajaran d dlam kelas, harus ada pola2 pendekatan yg berbeda trhadap siswa dibandingkn dngn bid. studi lain, tehnik2 modern yg tidak mngadopsi sistem blajar klasik, cara2 yg mnarik simpatik n prhatian siswa dngan contoh2 yg up2date, serta mmlihara rasa humoris yg mw tk mw saya rasa harus diwarisi n prlu jd bhan pmblajaran baru bagi guru n calon guru matematik agar iklim blajar lbh nyman n friendly. ini berlaku jg u bid studi eksak lainnya....
maju terus matematika n bermetmorfosa lah demi kmajuan pendidikan indonesia. trimaksih.
halasan sihombing

Balas

kendala gak ada sob,, yang ada adalah masalah pada diri kita sendiri
matematika itu bisa dikatakan ilmu pasti, jadi intinya adalah
" belajar dengan tekun dan serius "
itu sudah menjamin gak ada masalah ttg pelaran matematika..

Best Regard,

OrLaNd

Balas

matematika merupakan suatu ilmu pasti yang tidak bisa dengan jawaban ngawur atau sesuai dengan nalar atau rasio..

ketika kita belajar tentang matematika maka jangan sampe kita ketinggalan satu bagian saja, jika kita tertinggal satu bagian maka bagian yang lain akan sulit untuk mengerjakannya, karena matematika ibarat mata rantai yang tak pernah putus.

Balas

Dulu sewaktu aku SMP bete banget ama yang namanya pelajaran matematika, tapi setelah kelas dua aku dapat guru yang bisa memahami kesulitan para siswanya. dia buat metode "kenal dahulu baru pahami". artinya dia tanamkan rasa suka pada pelajaran matematika sesudah itu di pelajari dan dipahami.

Balas

Tis I again...dropping in to leave you a smile:)

Balas
avatar
Andy

kebanyakan siswa bermain dan tidak mau tahu pada saat pelajaran tsb...seperti saya waktu bu friska...wkwkwkwk,tdr dibelakang kelas =))

Balas

Saya nggak bermasalah dengan matematik. Nilai matematik saya 9-10. Tapi saya justru jeblok di pelajaran integral. Mungkin karena saya ndak tau fungsi integral itu buat apa.

Balas

saya pengalaman nih jd guru bimbel mtk. Hambatan waktu mempelajari mtk, gak ada sih.. yang penting kuncinya sering latihan aja, pasti jago.

Balas
avatar
Anonymous

menurut q...
matematika ntu gag susah tapi bukan pelajaran yang terlalu gampang juga......
inti dari matematika ntu logika ama pengetahuan matematika dasar....

menurut q faktor org bsa gag suka matematika :
1. gurunya terlalu kiler.
2. pengetahuan matematika dasarnya rendah.
3. butuh banyak latihan, klo gag diltih" trus bsa lupa trus klo ada kombinasi soal bs langsung bingung ngerjainnya.
4. EMANG DASAR MURIDNYA GAG PUNYA NIAT BELAJAR, KLO DAH GAG PUNYA NIAT APAPUN JADI SUSAH KAN?!


sebenarnya matematika nto seru, klo uda bisa satu pasti pengen ngerjain soal yang lbh tinggi level'a...

menurut q matematika nto kayak sudoku...
gampang tapi membingungkan N butuh logika yg bgus.....
:D

sekian dlu dh....
thx

Balas

Sugeng: Semuanya, gak mungkin... Mas kan tahu 2+3=5, itu kan matematika:)
terimakasih pendapatnya.

Balas

Anony: begitu ya, terimakasih masukannya.

Balas

Halasan: terimakasih, saya takjub membaca masukanmu.

Balas

begitu ya, terimakasih masukannya.

Balas

Orland: masukan yang briliant, terimakasih.

Balas

gdpermana: terimakasih masukannya. saya suka.

Balas

Risti: Masukan yang sangat bagus, terimakasih.

Balas

dorothy: thank you for fisit.

Balas

Andy: begitu ya, terimakasih.

Balas

Vicky: bagus, Integral itu jika diterapkan ke dalam kehidupan sangat banyak gunanya, untuk menhitung luas daerah, volume dan di tingkat yang lebih tinggi laju inflasi di hitung menggunakan integral.
terimakasih.

Balas

ari ajah: betul, terimakasih masukannya.

Balas

anony: terimakasih masukannya, saya jd senyum sendiri bacanya.

Balas

Pusing saya mas klo ngomongin matematika....


Tombol Follow blognya dimana ini mas???

Balas

Mantaps donk kalau bisa pusing, berarti ada niat belajar Mas Wahab =p~
Tombol follownya ada di Support, trimaksih lagi untuk follownya (c)

Balas

Andaikan guru matematika menjadi guru menyenangkan dengan berbagai trik yang hebat tidak tampang killer. Suasana belajar tidak berpedoman dengan teori saja tapi dengan berbagai diskusi kelompok sama teman lain yang friendly dan menyenangkan, seperti bermain sambil belajar.

Pasti Asyik banget.... :D
guru idaman matematika
untuk saat ini belum ada kayak gitu, hanya guru mapel lain :D

Balas

waduch ini menjadi tugas saya, berusaha menjadi guru yg membangkitkan semangat belajar anak melalui diskusi atau bermain :-d

trimakasih Hanum Mazidah Ilmi

Balas

Saat masih sekolah saya tidak tertarik dengan pelajaran matematika aljabar, diferensial, integral ... kenapa sih kok disuruh nguplek-nguplek angka, huruf, dan simbol-simbol :( .... buat ngetung apa ???
Menurut saya akan memancing minat dan lebih mudah dipahami kalau belajar matematika yang dalam bentuk cerita.

Balas

sepanjang umur, saya merasa suka matematika cuma waktu kelas satu smp. gurunya Pak Agus (semoga dalam keadaan sehat), tapi sayang pak agus pindah dan saya selalu sulit untuk kembali punya rasa suka matematika dan dapat nilai bagus.

Balas

Jadi Lucia suka matematika dalam bentuk soal cerita ya, Mantap :-d
masih ingat ga contoh yg tidak suka nguplek-nguplek angka itu bagian yang mana :)

Balas

suka matematik berkat gurunya ya. Semoga bapak Agus sehat selalu dan masih tetap masih guru matematika. karena beliau sudah berhasil membuat satu berarti bisa dua, tiga dan seterusnya :D
Masih ingat tidak Muhammad Affip 'bagian mana' dari cara pak Agus sehingga membuat Affip suka matematika, mungkin jadi masukan bagi saya dan teman guru yang lain

Balas
Beri Komentar

Kami sangat menghargai Setiap pertanyaan atau komentar Anda. Untuk Penulisan Equation pakai $Kode Latex$ 😊 Terima Kasih.

×
×