Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

SMP Negeri 2 Tarabintang

SMP Negeri 2 Tarabintang

Browsing sama mbah google dengan kata kunci 'SMP Negeri 2 Tarabintang', waduh hasilnya tidak ada yang menunjukkan SMP Negeri 2 Tarabintang. Ya sudah, niat lama ingin menulis tentang sekolah ke-3 tempat mengajar saya ini saya wujudkan sekarang. Sedikit rekam jejak kita tinggalakn disini, saat ini saya mengajar di SMA Negeri 2 Lintongnihuta adalah sekolah yang ke-4, pertamanya dulu di SMA Budi Murni 1 Medan, kedua di SMA Negeri 1 Tarabintang.


SMP Negeri 2 Tarabintang
SMP Negeri 2 Tarabintang ini terletak di sebuah desa di Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan. Ada sedihnya juga saya meninggalkan SMP Negeri 2 Tarabintang ini, karena saya belum melakukan banyak hal disana. Harapan saya sekolah ini semakin berkembang dengan baik sesuai dengan harapan Kepala Sekolah Bapak Binsar Marbun, S.Pd, guru-guru dan masyarakat Desa Tarabintang.

SMP Negeri 2 Tarabintang
Ditinjau dari segi lokasi, sekolah ini memang berada di sebuah desa yang dapat dikatakan daerah pelosok, meskipun berada di daerah pelosok, bukan berarti sekolah ini adalah sekolah yang ketinggalan jaman, justru sekolah ini sudah mengalahkan sekolah-sekolah yang terletak di kota. Untuk Kurikulum sekolah ini juga melaksanakan kurikulum sama seperti yang dilakukan sekolah pada umunya. Ada beberapa fakta kenapa sekolah ini sudah mengalahkan sekolah di kota, karena sekolah ini sudah menerapkan satu bangku – satu meja – satu siswa dan sudah menggunakan whiteboard. Sedangkan sekolah di kota masih banyak yang menggunakan sistem satu meja – dua bangku – dua siswa dan menggunakan blackboard.

SMP Negeri 2 Tarabintang
Dengan umur sekolah yang masih muda dan guru-guru yang juga masih energik, jadi sekolah ini sangat potensial menjadi sekolah yang diperhitungkan di kecamatan Pakkat, Parlilitan, Tarabintang Khususnya dan Kabupaten Humbang Hasundutan Umumnya.

SMP Negeri 2 Tarabintang

Untuk menjadi sekolah yang diperhitungkan, SMP Negeri 2 Tarabintang menetapkan Visi dan Misi sabagai berikut:
Visi:
Mewujudkan Sekolah Berprestasi, berbudaya, berkarakter dilandasi IMTAQ.

Misi:
  • Melaksanakan pembelajaran yang efektif, kreatif dan inofatif.
  • Membentuk peserta didik menjadi insan yang berbudi berlandaskan iman dan taqwa.
  • Menanamkan etika moral dalam pergaulan keseharian peserta didik, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.
  • Menanamkan budaya bersih, nyaman, indah dan suasana kekeluargaan warga sekolah.
  • Menghasilkan lulusan yang berkualitasdan tersalur ke jenjang pendidikan lebih tinggi.
  • Membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan SDM yang berkualitas.
  • Mengupayakan sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter menjadi kebanggaan warga dan masyrakat.

SMP Negeri 2 Tarabintang

Untuk mencapai visi dan misi tersebut bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, perlu kerjasama yang sangat baik anatara kepala sekolah, guru, masyarakat, stakeholder pendidikan di Kecamatan Tarabintang, dan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

JAYALAH SMP NEGERI 2 TARABINTANG.

Catatan tentang SMP Negeri 2 Tarabintang di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Tak ada yang lebih membuat murid gembira selain berhasil mempelajari sesuatu. Dan tak ada yang membuat seorang guru gembira selain menemukan cara untuk mengajari muridnya.
Andrea Hirata