Defantri Tampubolon [dt]

Defantri Tampubolon [dt] hanyalah salah seorang dari sekian banyak yang takut akan Tuhan dan menyenangi matematika. Dia menyenangi matematika sejak kelas III SMA, rasa senangnya terhadap matematika bukan karena kepintarannya akan matematika, tetapi karena dia menyenangi guru matematikanya sewaktu dia duduk di kelas III SMA di SMA Negeri 5 Medan.

Saat ini dia sedang berusaha membuat hidup lebih bernilai dengan memahami matematika dengan menjadi seorang guru matematika. Saat ini aktif bertugas sebagai seorang guru matematika di SMA Negeri 2 Lintongnihuta. Sebelum mengajar di SMA Negeri 2 Lintongnihuta dia sebelumnya mengajar di SMP Negeri 2 Tarabintang, SMA Negeri 1 Tarabintang dan SMA Budi Murni 1 Medan.

Dia hanya berharap bisa membuat Matematika itu pelajaran yang disenangi dan digemari oleh peserta didik, karena dia menganggap matematika dapat memotivasi dan mendukung pembelajaran mata pelajaran lainnya. Tulisan Motivasi Seorang Guru sebagian isinya juga menceritakan siapa [dt] yang tidak ada salahnya Anda baca. Anda juga bisa menemukan [dt] pada Twitter, Facebook dan Google+. Jika lewat email [dt] bisa dihubungi di thefunthree@gmail.com atau thefunthree@yahoo.co.id atau langsung kirim pesan sekarang dari "Contact Me".



Apa yang diharapkan [dt] terhadap matematika memang bukanlah suatu pekerjaan yang mudah jika tidak didukung oleh faktor-faktor yang lain, apalagi matematika di Indonesia masih seperti yang dikatakan beberapa ahli berikut:

Praktek Pembelajaran Matematika di Indonesia masih didominasi:
Focus of learning is on procedural fluency, less on conceptual understanding Small chances for students to develop their creative thinking Low level questions Testing based teaching
~ Drs. Abdur Rahman As’ari, M.Pd., M.A. ~
[Jurusan Matematika, FMIPA Univ. Negeri Malang]

Pembelajaran matematika di sekolah seharusnya:
Tidak sekedar menumpuk fakta-fakta matematika, Memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar memecahkan masalah yang memuat keterkaitan, menuntut eksplorasi pemikiran dan penalaran, Memberi kesempatan kepada siswa untuk berlatih berpikir kritis dan kreatif serta reflektif
~ Drs. Abdur Rahman As’ari, M.Pd., M.A. ~
[Jurusan Matematika, FMIPA Univ. Negeri Malang]

Pembelajaran matematika di sekolah seharusnya membuat siswa mampu berpikir matematika dan bekerja matematika dan tidak hanya membuat siswa tahu fakta matematika saja.
~ Dr. Achmad Muchlis ~
[Jurusan Matematika, FMIPA ITB]

Apa yang kita lakukan hari ini adalah Membangun Masa Depan;

You Might Also Like: