Suara Hati Seorang Anak

Hari Jumat, ketika malam sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB. Seperti biasa seorang guru baru pulang dari rumah tetangga memberikan les private kepada anak-anak yang mau belajar atau orang tua yang mau anaknya belajar. Suasana dalam rumah tidak ada yang aneh, dia bertemu dengan anak dan istri saya sedang menonton TV. Sambil menonton TV dia menyantap makan malam yang telah di masak oleh istrinya tercinta.

Ketika acara TV sudah tidak ada yang menarik untuk ditonton dan mata mulai mengantuk, mereka semua beranjak masuk ke kamar untuk segera tidur, Sewaktu mau tidur anaknya yang pada waktu itu berumur 4 tahun berkata kepadanya sambil meneteskan air mata, berkata:

"papa, ga usahlah papa kerja terus, biar ajalah sikit uang kita..."

Perasaan sang guru seperti disambar petir mendengar perkataan anaknya tersebut, dia hanya diam seribu bahasa, dan tak berkata apa-apa. Sejak dia berkata seperti itu suasana menjadi hening sampai mereka semua tertidur dan keesokan paginya, anaknya belum bangun ayahnya sudah pergi bekerja.

Cerita diatas mungkin hanyalah sebuah kisah, tapi kisah tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang tidak harus Anda alami. Kita semua sadar bahwa kita bekerja bukan hanya untuk uang, tapi sering kita bekerja hanya untuk mendapatkan uang sampai lupa kepada anak-anak kita, kita berpikir dengan kita memberikan mereka fasilitas lengkap dan uang yang cukup tugas kita sudah selesai. Mereka kita anggap anak yang paling beruntung di dunia karena memiliki fasilitas lengkap dan uang yang berkecukupan.

Tanpa kita sadari yang mereka butuhkan bukan hanya sekedar uang dan fasilitas, mereka juga butuh perhatian dan belaian kasih sayang dari orang yang memberikan mereka fasilitas. Bukan saya menyuruh ANDA mengurangi ritme kerja ANDA , tapi jika ANDA mempunyai waktu luang sedikit berikanlah waktu itu secara penuh kepada orang yang ANDA cintai agar ANDA dapat menikmati hasil kerja yang ANDA lakukan.

Jangan sampai komentar anak seperti diatas, ANDA terima di kemudian hari. Semoga kita dapat mengambil hikmat dari ceritanya.

Data disadur dari berbagai sumber, bila Anda merasa pemilik sebagian atau keseluruhan konten diatas dan keberatan ditampilkan. Anda dapat menghubungi Admin Blog, dan Admin Blog akan dengan senang hati menanggapi permintaan Anda. Terima kasih | Admin Blog

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Coba berikan permainan tangram pada anak-anak, Berikut hasil kreativitas dari permainan tangram;

You Might Also Like: