Kapoldasu Warnai Acara Open House dan Pagelaran Seni YPK Budi Murni Medan

Sudah lama saya tidak berkunjung ke SMA Budi Murni 1 Medan dan ternyata SMA Budi Murni 1 Medan mempunyai perkembangan yang sangat bagus. Acara open house yang berlangsung dengan lancar dan baik walaupun saya hanya melihat dari kejauhan. Salut dan selamat kepada panitia yang telah memberikan tenaga dan pikiran untuk kelangsungan acara dapat berjalan dengan baik.

Berikut kutipan berita yang saya baca tentang acara tersebut..
[Analisa/istimewa]Kapoldasu Irjen Wisjnu Amat Satro Ikut menari tortor dalam acara Open House dan Pagelaran Seni yayasan Perguruan Katholik [YPK] Budi Murni Medan, Jalan Timor Medan, Kamis [12/7]. Kapoldasu menjadi inspektorat upacara sekaligus memberikan wejangan kepada para murid dalam kegiatan tersebut.
Medan, [Analisa]. Acara Open House dan Pagelaran Seni Yayasan Perguruan Katholik [YPK] Budi Murni Unit Jalan Merapi dan Jalan Timor yang digelar di Jalan Timor, Kamis, [12/7] berlangsung meriah.
Ketua Panitia Drs Paulus Robertson Girsang MSi menyebut, latar belakang diselenggarakan open house ini guna meresmikan pembangunan fisik [gedung] sekolah di Jalan Merapi [gedung TK, SD, dan SMP] dan di Jalan Timor [gedung SD, SMP, dan SMA].

Acara jadi kian bermakna ketika Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara [Kapoldasu] Wisjnu Amat Satro memberi wejangan. Wisjnu yang sengaja diundang untuk membuka acara sekaligus menjadi inspekstorat upacara, rupanya ia adalah alumni sekolah itu, SMP YPK Budi Murni [BM] 1 tamatan tahun 1971. Kontan saja, acara tersebut sangat positif sebagai ajang memunculkan kreativitas para murid.

Wisjnu sangat bersemangat memberi motivasi positif kepara para siswa, berharap mereka akan meneladani atau mengidolakan sosok orang-orang yang berhasil karena keuletan dan kesungguhan belajar semasa sekolah.

Para siswa, mulai dari tingkat TK sampai SMA, orang tua murid, bahkan para undangan yakni sejumlah kepala sekolah dari YPK lainnya dan utusan dari dinas pendidikan kota Medan yang diwakili Marasutan Siregar antusias menikmati acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

Lebih seru, demi mendengar kata-kata Kapoldasu Wisjnu, anak-anak didik tersebut tersentuh dan termotivasi.

Sebab, dalam sambutannya, Kapoldasu berkisah tentang rasa rindunya pada guru-gurunya, bernostalgia tentang masa-masa sekolahnya dulu di sana. Namun, ia tak lupa menasehati anak-anak agar rajin belajar dan ulet. "Untuk jadi sukses tak cukup cuma belajar, tapi mesti ulet. Belajar terus menerus!", ujar Wisjnu.

Wisjnu menekankan ke anak-anak supaya jangan pernah melawan guru dan jangan berlaku kriminal. "Guru harus dihormati. Tidak ada seorangpun bisa jadi pejabat tanpa guru. Dan kita takkan bisa berhasil tanpa guru", jelasnya.

Demi mendengar nasehat dan cerita nostalgia itu, sesaat setelah Wisjnu turun dari panggung, para siswa berlomba-lomba menyalami Kapoldasu. Mereka seakan tersengat dengan nasehatnya. Bahkan, mereka berebutan minta berfoto bareng dengan Wisjnu.

Dan dengan ramahnya, Kapoldasu meladeni mereka semua, sampai-sampai pengawalnya agak kerepotan menghadapi pongah para siswa.


Paulus mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Kapoldasu khusus untuk memotivasi para anak didiknya. Kepala Sekolah SMP YPK BM 1 itu menjelaskan, anak didik perlu dimotivasi, dan cara yang saat ini bagus, dengan menghadirkan tokoh.

"Dengan diidolakannya pak Kapolda, semoga anak-anak makin giat belajar sekaligus termotivasi untuk mengikuti jejaknya", tuturnya.

Selain Wisjnu, sejumlah alumni YPK Budi Murni yang namanya cukup familiar di telinga kita, sebut saja, Ani Yudhonono, Istri Presiden RI SBY, Anggota DPR RI Ruhut Sitompul, dan Tokoh pendidikan Sumut Robert Valentino Tarigan, dsb.

Mereka terbilang sukses mengharumkan nama almamaternya YPK Budi Murni Medan. BRAVO SMA Budi Murni 1 Medan.

Sering lihat video keren di facebook tapi kesulitan untuk mendowloadnya, coba ikuti langkah-langkahnya pada video berikut mungkin membantu;

You Might Also Like: