Jika Para Guru Tetap Mengeluhkan Gaji yang Diberikan dari Pemerintah

Judul asli dari tulusan ini adalah "Basuki Marah Ketika Berkunjung ke Sekolah MH Thamrin" yang saya baca di facebook.com/korankita.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Sekolah MH Thamrin di Jalan Bambu Apus I, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu [14/11/2012].

Dalam kesempatan itu, Basuki dengan nada tinggi menginginkan anak kurang mampu dan memiliki kecerdasan, harus mendapatkan pendidikan berkualitas. "Sekolah ini kan unggulan. Katanya masih melakukan pungutan, padahal seharusnya enggak boleh. Intinya, saya juga enggak suka. Saya ancam Saudara, saya [Wagub DKI] yang atur," tegas Ahok di ruang meeting Sekolah Unggulan MH Thamrin, Jalan Bambu Wulung, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Basuki yang didampingi Kepala Dinas DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dan wakilnya, Agus Suradika mengatakan, siswa tidak mampu namun memiliki kecerdasan tinggi, dapat masuk ke sekolah unggulan tersebut.

Sekitar 40 guru dan Kepala SD dan SMAN Unggulan MH Thamrin pun terdiam, saat Basuki sedang berbicara dengan nada keras dan tegas. Dalam sidak ini, murid-murid tetap belajar seperti biasa.
Basuki juga menuturkan, jika para guru tetap mengeluhkan gaji yang diberikan dari pemerintah, maka ia harus mengundurkan diri dari sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah.

"Saya sudah tegas, kalau guru-guru di DKI merasa hebat, kerja di swasta saja. Banyak guru-guru di sekitar DKI mau masuk ke DKI," ucapnya [tribunnews/14/11/12]

Saya sengaja memposting ini karena saya sangat suka perkataan Wakil Gubernur DKI untuk para PNS
Jika para guru tetap mengeluhkan gaji yang diberikan dari pemerintah, maka ia harus mengundurkan diri dari sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah.
dan
"kalau guru-guru di DKI merasa hebat, kerja di swasta saja."

Kata-kata Wakil Gubernur DKI itu bukan hanya untuk PNS di DKI saja, tetapi bagi kita semua PNS dan terkhusus yang bekerja sebagai seorang guru. Mari berusaha bekerja dengan optimal dan mencintai pekerjaan kita.

I Love My Job

Pesan Bapak Anies Baswedan ketika menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sangat menginspirasi untuk para guru;

You Might Also Like: