Karena Ingin Belajar, Seseorang Melakukan Banyak Kesalahan

Judul diatas adalah sebuah kutipan yang saya dapatkan dari sebuah serial drama tentang seorang pengusaha sukses yang sedang mengenang masa lalunya, ketika ia masih belajar untuk berwirausaha dan melakukan banyak kesalahan, dan ia sedang berbagi cerita dengan anaknya yang saat itu sedang mengalami kegagalan karena kesalahan yang dilakukan saat belajar menjalankan perusahaan ayahnya tadi.

Bagaikan seorang anak yang sedang belajar membaca dan menulis, ternyata banyak kesalahan yang dilakukan saat seseorang sedang belajar. Juga sewaktu kita kecil akan jatuh, jatuh dan jatuh lagi baru kita bisa berjalan lalu berlari, namun tragisnya makin dewasa seorang manusia dituntut untuk tidak pernah melakukan kesalahan. Akibatnya mayoritas manusia takut untuk melakukan kesalahan, yang akhirnya menghentikan proses dan potensi belajar, yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan kesuksesan.

Banyak paradoks lain yang dapat kita ketahui dari keseharian hidup ini, misalnya:

"Dengan semakin tingginya teknologi rem pada kendaraan, maka semakin tinggi tingkat kecelakaan lalu lintas" mungkin memang benar bahwa dengan makin 'pakem'nya rem pada kendaraan, pengemudi cenderung untuk tidak mempertahankan jarak aman dengan kendaraan di depannya sehingga resiko kecelakaan meningkat.

"Dengan semakin tingginya tingkat pendidikan, maka banyak orang yang semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan" juga mungkin benar bahwa seseorang dengan tingkat pendidikan tinggi, umumnya kesulitan untuk memperoleh pekerjaan dengan kompensasi yang sesuai dengan harapan.

Sekarang mulailah belajar, jangan takut salah, kalau Anda masih takut salah inngatlah bagaimana sewaktu Anda kecil menggambar asal dan mengwarnai sesuka yang dipikiran tanpa memikirkan hasilnya. Apa bedanya salah sewaktu kecil dengan salah sesudah dewasa, kalau sudah dewasa boleh salah tetapi jangan kesalahan yang sama sedangkan sewaktu kecil masih boleh salah yang sama berulang kali.

Selamat belajar.

Sering lihat video keren di facebook tapi kesulitan untuk mendowloadnya, coba ikuti langkah-langkahnya pada video berikut mungkin membantu;

You Might Also Like: