Ice Breaker: Para Koruptor Dilarang Baca

Suatu hari diadakan pertemuan koruptor dari seluruh dunia. Mereka saling membanggakan kelebihan mereka dalam korupsi.

Berikut percakapan mereka :

Koruptor Cina :
Di negara saya, korupsi dilakukan dibawah meja, sebab kalo ketahuan, pasti digantung.
Koruptor India :
Di negara saya, korupsi dilakukan diatas meja, sebab sudah bukan hal yang aneh lagi.
Koruptor Amerika :
Di negara saya, korupsi dilakukan bisa diatas meja atau di bawah meja, tergantung kebijakan politik negara saya.
Koruptor Indonesia :
Kenapa kalian segitu saja bangga?? Dinegara saya, korupsi bukan hanya
diatas meja atau dibawah meja, MEJANYA PUN KAMI KORUPSI...!!!!

Pada suatu hari sebuah instansi mengundang seorang ustad untuk memberikan ceramah seputar korupsi.

"Agama mengajarkan bahwa korupsi itu seperti halnya mencuri merupakan perbuatan dosa sehingga harus dihindari. Mencegah orang korupsi akan mendapat pahala....... Semakin banyak orang yang kita cegah untuk korupsi akan semakin banyak pahala yang diperoleh....." sepengggal ceramah ustad.

Semua yang mendengarkan ceramah sang ustad mengangguk-angguk, termasuk orang nomor satu di instansi tersebut.

Beberapa bulan kemudian, pimpinan instansi tersebut ditangkap dan ditahan petugas karena diduga korupsi. Karena heran, ustad yang pernah memberi ceramah di instansi tersebut akhirnya membesuk mantan pimpinan instansi tersebut di tahanan.

"Kenapa kok bisa sampai begini, pak ?" tanya sang ustad.
"Saya begini gara-gara pak ustad......" kata mantan pimpinan instansi.
"Gara-gara saya ???" sang ustad heran.
"Iya... Saya begini karena menjalankan apa yang pak ustad ajarkan....." kata mantan pimpinan.
"Maksud bapak...???" sang ustad bertambah bingung.
"Para pegawai di kantor saya sudah teracuni oleh korupsi. Meskipun sudah diberi ceramah agama oleh ustad mereka tidak juga berubah. Akhirnya..., saya mengambil tindakan tegas....."
"Tindakan apa yang bapak lakukan ??"

"Agar para pegawai tidak korupsi, pos-pos anggaran yang biasa mereka korupsi langsung saya korupsi sendiri..., sehingga tidak ada lagi pegawai yang bisa korupsi......"

Seorang pejabat Indonesia mengunjungi rekannya di Cina. Saat tiba, beliau dijamu, dihibur, dan kemudian diajak ke rumah megah milik sang pejabat Cina. Saat ngobrol-ngobrol, pejabat Indonesia tersebu iseng-iseng bertanya, "Wah, kamu pegawai negeri,tapi kok bisa sampai punya rumah megah begini, yah?" Sang pejabat Cina senyum-senyum lalu mengajak sang pejabat Indonesia ke dekat jendela lalu menunjuk keluar.
"Kamu lihat itu jembatan besar di sebelah sana?" tanyanya. Pejabat Indonesia mengangguk. "Nah, itu sepuluh persen," kata sang pejabat Cina sambil mengedipkan mata dan menepuk dada. Pejabat Indonesia mengangguk, mengerti bahwa 10% dana pembangunan jembatan lari ke kantong pejabat Cina ini.

Minggu depannya giliran sang pejabat Cina yang mengunjungi koleganya di Indonesia. Setelah dijamu dan dihibur, sang pejabat Cina dibawa ke tempat tinggal pejabat Indonesia. Betapa terkesannya sang pejabat Cina ketika melihat tempat tinggal pejabat Indonesia yang bagaikan istana raja saja: villa megah lengkap dengan kolam, pancuran, lapangan tenis, helipad, dan lapangan golf pribadi. "Wah, kamu juga pejabat negeri, tapi lebih hebat yah -rumah kamu seperti istana begini. Jauh lebih megah dibanding rumah saya," komentar pejabat Cina. Sang tuan rumah mengajak tamunya ke jendela. Ia menunjuk keluar, sambil berkata, "Kamu lihat itu bendungan di sebelah sana?" Sang pejabat Cina mencari-cari ke arah tunjukkan, tapi tidak melihat adanya bendungan, "Mana, nggak ada bendungan, tuh ..." Pejabat Indonesia mengedipkan mata sambil menepuk dada, "Nah, itu seratus persen...."

Setelah proyek milyaran selesai, seorang direktur departemen kedatangan tamu konsultan merangkap kontraktor.

Konsultan: "Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah Toyota Innova."
Direktur : "Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan? tender dah kelar kok. jangan
gitu ya, bahaya tau haree genee ngasih-ngasih hadiah."
Konsultan: "Tolonglah pak diterima. kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi
oleh komisaris."
Direktor: "Ah, jangan gitu dong. saya gak sudi!!"
Konsultan (mikir ): "Gini aja, pak. gimana kalau bapak beli saja mobilnya..."
Direktur: "Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!"
Konsultan menelpon komisaris..
Konsultan: "Saya ada solusi, Pak. bapak beli mobilnya dg harga rp.10.000,- saja."
Direktur: "Bener ya? OK, saya mau. jadi ini bukan suap. pake kwitansi ya.."
Konsultan: "Tentu, Pak.."
Konsultan menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Direktur membayar dengan uang 50 ribuan. mereka pun bersalaman.
Konsultan (sambil membuka dompet ): "Oh, maaf Pak. ini kembaliannya Rp.40.000,-. "
Direktur: "Gak usah pakai kembalian segala. tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya..."

Konsultan : @#$%^&**

Mr. Korup berencana menyiapkan sebuah sekolah tinggi yang berbasis pada disiplin ilmu korupsi. Kampusnya akan didirikan di seluruh Indonesia. Dan program studi yang disepakati adalah Program Studi Teknik Korupsi (S1). Gelar yang didapatkan adalah Sarjana Korupsi S. Krop (Sekrop)

Berikut mata kuliah keahlian yang diajarkan pada Program Studi Teknik Korupsi:
  1. Pengantar Ilmu Korupsi 2 SKS
  2. Pengantar Budaya Korupsi 2 SKS
  3. Perekonomian Indonesia 2 SKS
  4. Korupsi Dasar I 8 SKS
  5. Matematika Korupsi 4 SKS
  6. Hukum Dagang dan Perdata 3 SKS
  7. Sistem Korupsi 4 SKS
  8. Sejarah Korupsi 2 SKS
  9. Korupsi Dasar II 4 SKS
  10. Manajemen Korupsi 2 SKS
  11. Perilaku Organisasi 2 SKS
  12. Studi Kelayakan Korupsi 4 SKS
  13. Pengantar Aplikasi Korupsi 8 SKS
  14. Manajemen Proyek 4 SKS
  15. Korupsi Menengah I 4 SKS
  16. Korupsi Menengah II 4 SKS
  17. Aplikasi Korupsi 8 SKS
  18. Kapita Selekta Pengantar Bertahan Hidup di Bui 4 SKS

Suatu hari didalam helikopter yang melintas diatas salalh satu kota di indonesia,.terdapat dua pejabat yang satu koruptor yang satunya lagi bersih,
terjadilah percakapan antara kedua pejabat tersebut,
pejabat koruptor : pk
pejabat bersih : pb

pk : akan kubuat 1000 orang rakyat indonesia senang
pb : loh,kok bisa, gimana caranya?
pk : bisa lah,nih (melempar uang seratus ribu, berjumlah 1000, dari atas helikopter)
pb : saya bisa membuat seluruh rakyat indonesia senang
pk : loh kok bisa, gimana caranya?
pb : nih caranya (sambil menendang pejabat koruptor itu sehingga terjatuh dari helikopter) :)))

Sering lihat video keren di facebook tapi kesulitan untuk mendowloadnya, coba ikuti langkah-langkahnya pada video berikut mungkin membantu;

You Might Also Like: