Kurikulum 2013: Rapor SMA (Contoh dan Pengisian)

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 717/D/kep/2013. Model rapor SMA untuk kurikulum 2013 telah disepakati formatnya dan cara pengisiannya, sedangkan untuk istilahnya diberi nama "Laporan Capaian Kompetensi Peserta Didik". Berikut coba kita bagikan tentang rapor SMA untuk kurikulum 2013:
  1. Laporan Capaian Kompetensi ini digunakan selama peserta didik mengikuti pembelajaran di Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
  2. Apabila peserta didik pindah sekolah, Laporan Capaian Kompetensi dibawa oleh peserta didik yang bersangkutan sebagai bukti pencapaian kompetensi.
  3. Apabila Laporan Capaian Kompetensi Peserta Didik hilang, dapat diganti dengan Laporan Capaian Kompetensi Pengganti dan diisi dengan nilai dan deskripsi yang dikutip dari Buku Induk Sekolah asal peserta didik dan disahkan oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.
  4. Laporan Capaian Kompetensi Peserta Didik ini harus dilengkapi dengan pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm, dan pengisiannya dilakukan oleh wali kelas.
Untuk model rapor SMA lebih lengkap dapat diambil pada link dibawah ini, disajikan dalam format .pdf dan .docx
1. Rapor SMA Kurikulum 2013 format .docx [Download]
2. Rapor SMA Kurikulum 2013 format .pdf [Download]

Contoh Proses Belajar Mengajar yang dianjurkan pada Kurikulum 2013, mungkin video berikut dapat membantu kita dalam penerapan kurikulum 2013;

You Might Also Like: