Gever Tulley: Lima Hal Berbahaya Bagi Anak-anak

Selamat datang di "Lima hal berbahaya yang sebaiknya Anda biarkan anak-anak Anda lakukan." Saya tidak memiliki anak. Saya meminjam anak teman saya -- Jangan terlalu serius dengan semua nasihat ini.

Saya Gever Tulley. Saya adalah ahli komputer kontrak berdasarkan pekerjaan, namun saya adalah pendiri dari sesuatu yang disebut sekolah otak atik Ini adalah program musim panas yang bertujuan membantu anak-anak untuk belajar membuat benda-benda yang ada di pikiran mereka.

Jadi kami membuat banyak benda. Dan saya benar-benar memberikan perkakas kepada anak-anak kelas dua. Jadi jika Anda berpikir untuk mengirimkan anak Anda ke sekolah otak atik ini, mereka akan kembali penuh memar, luka, dan darah. Anda tahu, kita hidup di dunia dengan peraturan keselamatan anak yang semakin ketat. Tampaknya tidak ada batas bagaimana gilanya peraturan keselamatan anak ini. Kita menulis peringatan sesak nafas pada semua -- setiap lembaran plastik yang diproduksi di Amerika Serikat atau dijual bersama dengan barang-barang di Amerika Serikat. Kita menulis peringatan di gelas-gelas kopi untuk memberi peringatan bahwa isinya mungkin panas. Dan kita tampaknya berpikir bahwa benda apapun yang lebih tajam dari bola golf terlalu tajam bagi anak-anak di bawah usia 10 tahun.

Jadi di mana kecenderungan ini berhenti? Saat kita menghaluskan setiap sudut dan menyingkirkan semua benda tajam setiap kelancipan di dunia ini. Maka saat pertama kali anak-anak itu bersentuhan dengan benda tajam apapun atau yang tidak terbuat dari plastik yang halus, mereka akan terluka. Sehingga, saat batas dari apa yang kita sebut sebagai daerah aman menjadi lebih kecil, kita melenyapkan kesempatan bernilai bagi anak-anak kita untuk belajar bagaimana berhubungan dengan dunia di sekitar mereka.

Dan walaupun dengan usaha dan niat terbaik kita anak-anak selalu menemukan cara untuk melakukan hal paling berbahaya yang mereka bisa, dalam lingkungan apapun yang mereka bisa. Jadi walaupun judul presentasi ini provokatif, presentasi ini sebenarnya tentang keselamatan dan tentang beberapa hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk membesarkan anak-anak kita menjadi kreatif, percaya diri, dan dapat mengendalikan lingkungan di sekitar mereka. Dan yang saya tunjukkan sekarang adalah kutipan dari sebuah buku yang belum selesai Buku ini berjudul "50 Hal Berbahaya." Ini adalah lima hal berbahaya.

Hal pertama -- bermain api.
Belajar untuk mengendalikan salah satu kekuatan paling dasar di alam adalah waktu yang sangat penting dalam sejarah pribadi dari setiap anak. Apakah kita mengingatnya atau tidak, ini adalah -- inilah pertama kalinya kita benar-benar dapat mengendalikan salah satu hal misterius ini. Misteri yang hanya terungkap pada orang-orang yang memiliki kesempatan untuk bermain dengannya. Jadi, bermain api. Ini ibarat salah satu benda luar biasa yang pernah kita temukan, api. Dari bermain api, mereka belajar beberapa prinsip dasar tentang api, tentang masukan, pembakaran, dan pembuangannya. Ini adalah tiga unsur utama api yang harus Anda miliki agar api dapat dikendalikan dengan baik. Dan Anda dapat berpikir menjadikan api unggun sebagai laboratorium. Namun Anda tidak tahu apa yang akan mereka pelajari dengan memainkannya. Anda tahu, biarkan mereka bermain-main sendiri dengan api itu dan percayalah mereka akan belajar sesuatu yang tidak akan dapat dipelajari dengan bermain mainan Dora the Explorer.

Yang kedua -- memiliki pisau lipat.
Memiliki pisau lipat seperti penyimpangan dari kesadaran budaya kita, yang saya pikir adalah hal yang buruk. Pertama -- pisau lipat pertama ibarat perkakas umum pertama yang Anda berikan. Anda tahu, ini adalah spatula, pengungkil, obeng, dan juga pisau. Dan ini adalah -- ini adalah alat yang kuat dan ampuh. Dan di banyak budaya orang-orang memberikan pisau, seperti, sejak bayi, anak-anak sudah memiliki pisau. Ini adalah anak-anak Inuit sedang memotong lemak ikan paus. Saya melihatnya dalam film Canadian Film Board pada saat saya berusia 10 tahun dan film ini sangat berkesan, saat melihat bayi bermain-main dengan pisau. Dan hal ini menunjukkan bahwa anak-anak dapat mengembangkan diri melalui perkakas sejak usia yang sangat muda.
Anda membuat beberapa peraturan yang sangat sederhana
-- Jangan memotong tubuh Anda sendiri, jagalah ketajaman pisau ini, jangan pernah memakai dengan paksa -- dan ini adalah hal-hal yang dapat dimengerti dan dilatih oleh anak-anak. Dan benar, mereka akan melukai diri mereka sendiri. Saya memiliki beberapa bekas luka di kaki saya saat saya menusuk diri sendiri. Namun Anda tahu, mereka masih muda. Mereka sembuh dengan cepat.

Ketiga -- melempar tombak.
Ternyata otak kita sebenarnya dirancang untuk melempar dan, seperti otot, jika Anda tidak menggunakan bagian otak Anda, bagian itu akan berhenti berkembang seiring berjalannya waktu. Namun saat Anda melatihnya otot apapun akan menambah kekuatan pada seluruh sistem dan hal yang sama juga terjadi pada otak Anda. Sehingga berlatih melempar telah terbukti dapat merangsang bagian frontal dan parietal dari otak, yang berhubungan dengan ketajaman visual, pemahaman 3 dimensi, dan pemecahan masalah terstruktur, sehingga hal ini memberi perasaan -- membantu mengembangkan kemampuan visualisasi dan prediksi. Dan melempar adalah gabungan dari kemampuan analitis dan fisik sehingga hal itu sangat baik untuk latihan tubuh. Latihan dengan menggunakan target tertentu seperti ini juga membantu anak-anak mengembangkan kemampuan perhatian dan konsentrasi. Sehingga hal ini bagus.

Keempat -- membongkar perkakas.
Ada dunia yang penuh dengan hal menarik di dalam mesin pencuci piring Anda. Lain kali jika Anda ingin membuang perkakas, jangan membuangnya. Bongkarlah bersama anak Anda, atau kirimkan anak Anda ke sekolah saya dan kami akan membongkarnya bersama mereka. Bahkan walaupun Anda tidak tahu apa nama bagian itu, bingung tentang apa peran dari bagian itu ini adalah latihan yang sangat baik bagi anak-anak untuk mendapatkan perasaan di mana mereka dapat membongkar sesuatu dan tidak peduli betapa rumitnya benda itu, mereka dapat mengerti bagian-bagiannya dan berarti pada akhirnya mereka dapat mengerti semuanya. Ini adalah perasaan tentang pengetahuan, bahwa sesuatu dapat diketahui. Jadi hal-hal yang tidak kita ketahui dalam kehidupan yang kita terima saja sebenarnya adalah hal rumit yang dibuat oleh orang lain dan Anda dapat mengerti benda ini.

Kelima -- dua bagian.
Langgar Undang-Undang Hak Cipta Milenium Digital, Ini adalah hukum di luar peraturan keselamatan yang berusaha membatasi hubungan kita dengan benda-benda yang kita miliki -- dalam hal ini, media digital. Ini adalah latihan yang sangat sederhana -- belilah lagu dari iTunes, masukkan ke dalam CD lalu ubah CD ke MP3 dan mainkan dengan menggunakan komputer yang sama. Anda baru saja melanggar hukum. Secara teknis RIAA dapat datang dan menuntut Anda. Ini adalah pelajaran penting untuk dimengerti anak-anak -- bahwa beberapa hukum ini dilanggar dengan tidak sengaja dan bahwa hukum harus ditafsirkan Dan ini adalah sesuatu yang sering kita bicarakan dengan anak-anak saat kita bermain-main dengan benda-benda dan membukanya lalu membongkarnya dan menggunakannya untuk hal lain -- juga saat kita keluar dan mengemudikan mobil.

Mengemudi mobil adalah -- tindakan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kecil jadi inilah batas akhirnya. Bagi Anda yang segan melanggar hukum Anda dapat mengemudi mobil bersama anak Anda. Ini adalah -- tahapan yang bagus bagi anak-anak. Hal ini hampir sama dengan saat mereka terpaku pada hal seperti dinosaurus, benda besar di luar dunia kita yang mereka coba mengerti. Mobil adalah benda yang sama, dan mereka dapat naik dan mengendarainya. Dan hal itu seperti -- memberi mereka kendali akan dunia dengan cara yang tidak mungkin -- yang seringkali tidak dapat mereka lakukan.

Jadi -- dan ini benar-benar tidak melanggar hukum. Carilah tempat yang kosong, pastikan tidak ada apa-apa dan tempat ini bukan jalanan umum, dan biarkan mereka mengemudi. Hal ini sebenarnya sangat aman. Dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. Jadi, marilah kita lihat.
Saya pikir itu saja. [Gever Tulley]

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin bisa mengajak kita untuk ikut berubah;

You Might Also Like: