Ayo Ceritakan Tentang Sekolahmu

Ayo cerita tentang sekolah kita, atau ini menjadi info penting yang ingin kita sampaikan kepada sekolah-sekolah yang belum memiliki website, mari kita simak cerita dan infonya sambil di temani segelas kopi mungkin lebih asyik.

Pernah mendapat pesan dari mesin pencari paling fenomenal seperti pesan ini "Penelusuran Anda - titiktitik - tidak cocok dengan dokumen apapun.
Saran:
  • Pastikan semua kata dieja dengan benar.
  • Coba kata kunci yang lain.
  • Coba kata kunci yang lebih umum.

Pengalaman sederhana diatas saya alami beberapa tahun yang lalu ketika mencari informasi di mesin pencari google dengan kata kunci 'SMP Negeri 2 Tarabintang' hasilnya nihil. Jadi mesin pencari yang paling fenomenal seperti google.com tidak akan ada gunanya jika kita tidak ada yang memberikan informasi pada sebuah website atau blog tentang apa yang kita ketahui. Dengan begitu konklusi yang bisa kita ambil yaitu google.com akan punah ketika pemilik-pemilik website/blog menghapus semua website/blog yang dimilikinya.

Banyak sekolah di Indonesia ini yang sudah memiliki website atau blog sendiri sehingga informasi tentang sekolah itu dapat disampaikan kepada publik dengan cepat. Meskipun sudah banyak sekolah yang memiliki website/blog tetapi masih lebih banyak lagi sekolah yang tidak memiliki website/blog.

Apa kegunaan website sekolah itu tergantung kepada pihak pengelola atau pihak sekolah sendiri. Website sekolah juga bisa menjadi salah satu cara bagi sekolah untuk menunjukan jati diri mereka pada orang banyak. Sekaligus sebagai media informasi bagi orang-orang luar yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang sekolah tersebut. Di sisi lain, website sekolah bisa dijadikan sebagai ajang promosi sekolah saat promosi itu diperlukan.

Sekarang bagi sekolah-sekolah yang tidak memiliki website atau blog dapat berbagi cerita tentang sekolahmu di Blog Defantri ini. Apa saja cerita yang bisa kita tuangkan dalam tulisan tentang sekolah kita, tidak usah bingung. Tuliskan ceritamu dan ceritakan apa yang kau anggap pantas untuk diceritakan, sehingga pembaca atau orang-orang yang memerlukan informasi tentang sekolah mu meras senang ketika melihat tulisanmu.

Tulisan tentang sekolah itu dapat berupa mulai dari alamat sekolah, misi sekolah, visi sekolah, fasilitas sekolah, photo-photo sekolah terbaru, guru-guru atau siswa-siswa dan hal lain lagi yang bisa kalian ceritakan. Jangan lupa yang menjadi catatan yaitu dalam tulisan tidak boleh menjelekkan sekolah lain. Berikut ini contoh tulisan tentang sekolah yang sudah di publish:

Sekarang kalian bisa kirim cerita sekolah kalian ke email admin yaitu thefunthree@gmail.com dan akan sama-sama kita nikmati tulisanmu di Blog Defantri ini. Jangan lupa menuliskan identitas pengirim, nama, alamat, pekerjaan dan nomor HP karena Blog Defantri memberikan jasa akan tulisanmu sekedar pengganti segelas kopi yaitu berupa pulsa. Tetapi pulsa yang diberikan hanya kepada penulis yang tulisan yang di muat dan isi adalah tanggung jawab penulis karena kami tetap mencantumkan identitas penulis kecuali nomor handphone tidak dipublish.

Mari ceritakan tentang sekolahmu, apalagi sebentar lagi masa penerimaan murid baru, pasti banyak orang yang mencari informasi tentang sekolahmu.

Lihat bagaimana anak-anak SMAN 2 Lintongnihuta mencoba menyampaikan pesan Menjauhi Resiko Seks Bebas melalui fragmen sederhana;

You Might Also Like: