LOmba GIat matematiKA : Math Is Power

Tahun ini SMAN 2 Lintongnihuta kembali mengikuti kegiatan kompetisi atau lomba yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam [HMM-FMIPA USU]. Kegiatan kali ini bernama LOmba GIat matematiKA yang disingkat "LOGIKA" bertema "Math Is Power".

Sejak SMAN 2 Lintongnihuta berdiri, jika situasi dan kondisi memungkinkan maka SMAN 2 Lintonihuta selalu berusaha mengikuti semua ajang lomba, kompetisi atau yang sejenisnya baik dilaksanakan oleh perguruan tinggi negeri atau pihak swasta. Kegiatan atau kompetisi yang diusahakan diikuti bukan hanya dalam bidang akademik tetapi juga bidang seni atau olahraga.

Selalu berusaha ikut dan berperan serta dalam sebuah kompetisi meskipun "di atas kertas" istilahnya kita tahu akan kalah. Mengikuti kompetisi atau lomba itu sangat baik, seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Yohannes Surya, lewat kompetisi atau lomba kita bisa;
  1. Menanamkan jiwa kompetisi yang sehat,
  2. Membangun rasa percaya diri,
  3. Menumbuhkan jiwa pantang menyerah,
  4. Selalu memberikan yang terbaik, dan
  5. Mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah.

Dengan melihat beberapa point yang disampaikan diatas maka sudah sewajarnya kita membiasakan siswa untuk berkompetisi. Tidak juara saja sudah banyak nilai plus yang kita peroleh apalgi kalau bisa juara tentunya nilai plus mengikuti sebuah kompetisi pastinya akan bertambah pula.

Kembali kepada kegiatan yang dilaksanakan oleh HMM-FMIPA USU yaitu LOmba GIat matematiKA [LOGIKA] yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2016 di Auditorium USU. SMAN 2 Lintongnihuta berperan serta dalam kegiatan Olimpiade Matematika, Olimpiade Statistika dan Lomba Video Lagu Matematika.
Dari beberapa kegiatan yang diikuti, SMAN 2 Lintongnihuta berhasil di dua kategori lomba yaitu Juara Ketiga untuk Olimpiade Statistika atas nama HERYANTO SIMATUPANG dan Juara Satu untuk Lomba Video Lagu Matematika atas nama EMILIA TIFFANI YOLANDA SIMAMORA, MARIA OKTAVIANA, MEGA SETIA MAWARNI SIGALINGGING, ROMAULI PEBIOLA SIMANJUNTAK, NENY SRI INDAH SIBARANI, dan PEBRIATI R. SILABAN. Setelah semua juara diumumkan lalu dipilih kembali sekolah yang paling banyak juara, dan SMAN 2 Lintongnihuta mendapatkan Juara III Umum.

Menjadi Juara III Umum bagi kami peserta yang ikut kompetisi hanyalah sebuah bonus, nilai-nilai yang ditekankan diatas seperti menanamkan jiwa kompetisi yang sehat, membangun rasa percaya diri, menumbuhkan jiwa pantang menyerah, selalu memberikan yang terbaik, dan mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah adalah yang utama.

Berikut kami tampilkan Video Lagu Matematika yang berhasil diciptakan oleh siswa-siswi SMAN 2 Lintongnihuta, salah satu dari ketiga video yang ditampilkan pada postingan ini adalah juara satu. Mari kita nikmati videonya;


Simak juga video lagu matematika "Matematika I Love You" dan "Raih Masa Depan Bersamaku"

Apa yang kita lakukan hari ini adalah Membangun Masa Depan;

You Might Also Like: