Cara Mudah Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara mudah download video dari facebook tanpa aplikasi tambahan ini sebenarnya adalah persentase yang tertunda ketika ikut diklat di Medan. Persentase yang tertunda itu kini kita realisasikan meskipun tidak bertatapan secara langsung.

Loh [*dengan mata melotot] kan sudah lama, kenapa teringat sekarang?.
Jawab: karena ada teman guru, yang membagikan trik mendowload video dari facebook dengan menggunakan pihak ketiga, jadi saya teringat dengan utang saya kepada teman-teman guru di kelas CIN Matematika 17.

Kenapa perlu download video dari facebook kan di youtube banyak, ya karena butuh gitu aja koq repot :]

Untuk mendownload video dari facebook harus kita pastikan Anda terhubung dengan internet bukan ke intermilan apalagi ke intermi dan ini hanya intermeso :]

MARI KITA MULAI
Pertama, pilih video di facebook yang akan di download, dan putar seperti biasa. Kalau belum ada video, coba buka video ini.
Penampakannya kira-kira seperti berikut ini;

Setelah video yang ingin di dowload ada, silahkan di play [mainkan] lalu klik kanan tepat pada video. Setelah di klik kanan maka akan muncul kotak pilihan [Pause, Mute, Show Video URL], pilih Show Video URL.

Setelah di pilih Show Video URL maka akan muncul URL dari video dan silahkan di copy, URL kurang lebih seperti berikut: https://www.facebook.com/blogdefantri/videos/1613115925593021/

Alamat url yang dicopy tadi, pastekan pada tab baru dan enter. Sekarang ganti url format dekstop menjadi url format mobile [*itu istilahnya katanya] dengan cara alamat url sebelumnya https://www.facebook.com/blogdefantri/videos/1613115925593021/ kita ganti menjadi https://m.facebook.com/blogdefantri/videos/1613115925593021/

Setelah tampilan video dalam versi mobile, coba videonya dimainkan dan kalau bisa main videonya silahkan klik kanan pada video, akan muncul jendela untuk beberapa pilihan [Loop, Show control dan sebagainya], silahkan dipilih Save Video as.

Setelah memilih Save Video as maka akan muncul jendela perintah untuk menyimpan, silahkan di save dan pastikan format video yang dipilih dalam format [.mp4].

Setelah kita save maka video akan terdownload secara otomatis, jika pakai google crome proses mendownload akan terlihat di kiri bawah sedangkan browser yang lain bisa saja di kanan atas.

Video pilihan khusus untuk Anda 😏 Video keren di facebook tapi kesulitan untuk mendowloadnya, coba ikuti langkah-langkahnya pada video berikut mungkin membantu;

You Might Also Like: