Langkah-Langkah Mengikuti Diklat Daring (Online) Guru Pembelajar

Guru pembelajar adalah guru yang ideal yang selalu upgrade kemampuannya setiap saat dan dimanapun.
Jangan berhenti untuk belajar.
Jangan menunggu untuk diajari.
Jangan malu menerima Ilmu dari siapa saja.
Seperti itu pesan singkat untuk para guru pembelajar.

Beberapa guru ada terpilih yang ikut untuk mengikuti diklat guru pembelajar tipe model daring murni. Kenapa hanya beberapa dan tidak semua guru? adalah pertanyaan sederhana yang biasa ditanyakan oleh guru dan jawaban sederhananya adalah keterbatasan biaya. Meskipun Anda tidak terdaftar dalam diklat guru pembelajar tetapi Anda adalah guru pembelajar jika kita menerapkan defenisi guru pembelajar diatas.

Untuk mencoba mengikuti pelatihan daring murni guru pembelajar silahkan log in ke https://sim.gurupembelajar.id/ lalu masukkan email dan pasword yang sudah diterima dari admin atau dinas pendidikan.

Setelah login maka akan muncul seperti gambar berikut ini;

Lalu scroll ke bawah sampai ketemu Kelompok Modul (KM) Anda, kurang lebih seperti gambar berikut;

Selama diklat daring ini yang akan dipelajari hanya dua modul, dan modul yang dipelajari selama 30 hari pertama ini hanya satu modul dan 30 hari berikutnya adalah modul kedua.

Setelah kita memilih (klik sampai muncul gambar tangan) Kelompok Modul yang akan kita pelajari, maka kita akan masuk laman [https://lms800062.gurupembelajar.id/course/view.php?id=181] seperti gambar berikut;

Silahkan dibaca dan pelajari fitur-fitur yang ada pada laman lms.gurupembelajar jika ada kendala dapat ditanyakan melalui kotak kementar atau melaui mentor Anda.

Program diklat daring ini, sifatnya adalah bantuan dari pemerintah kepada guru pembelajar Indonesia untuk memperbaiki kompetensi guru. Hasil dari diklat program guru pembelajar ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dengan menaikkan kompetensi guru.

Contoh Proses Belajar Mengajar yang dianjurkan pada Kurikulum 2013, mungkin video berikut dapat membantu kita dalam penerapan kuriulum 2013;

You Might Also Like: