Hasil OSN Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan 2017 [Mereka Berhasil]

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten untuk Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2017 telah selesai dilaksanakan dengan baik hari ini [14 Maret 2017] di SMAN 1 Doloksanggul. Pelaksanaan OSK di Kabupaten Humbang hasundutan ini sangat istimewa karena bertepatan dengan hari lahir sang Maestro Bapak Albert Einstein yang diperingati sebagai "Hari Pi".

Pelaksanaan OSN Tingkat Kabupaten tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, karena peralihan Pendidikan Jenjang SMA/MA dan SMK ke tingkat provinsi. Akibat peralihan ini pelaksana OSK tidak lagi oleh pihak dinas pendidikan seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi dilaksanakan oleh forum kepala-kepala sekolah yang diberi nama MKKS [Musyawarah Kerja Kepala Sekolah] 😌.

Jumlah peserta dari setiap sekolah tidak sama, banyak peserta tiap sekolah disepakati melalui MKKS. Pembatasan peserta ini katanya dikarenakan kuota untuk Kabupaten Humbang Hasundutan tiap mata bidang lomba pesertanya maskimal 25 peserta. Sehingga jika di total kurang lebih yang mengikuti OSK tahun ini sekitar 225 peserta yang berasal dari 16 sekolah SMA/MA berbeda dan dari 10 kecamatan di Kabupaten Humbang hasundutan.

Bidang yang dilombakan adalah Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Astronomi, Komputer, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi.

Dengan peserta yang lebih dari satu untuk setiap bidang lomba, selain persaingan yang ketat juga menciptakan para juara yang dominan. Dengan kata lainnya di beberapa bidang ada para juara yang berasal dari sekolah yang sama, berikut mereka-mereka yang berhasil menjadi yang terbaik di OSN tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan.

MATEMATIKA

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Paulus King Mulia Lumban Gaol]
  2. MA Negeri Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Negeri 1 Paranginan [Evi Sianturi]

FISIKA

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Adi Syaputra Hutasoit]
  2. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Harlen Munthe]

KIMIA

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Sulpisius Sihombing]
  2. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Agnes Purba]
  3. SMA Negeri 1 Parlilitan [...]

BIOLOGI

  1. SMA Swasta RK St. Maria Pakkat [...]
  2. SMA Negeri 1 Parlilitan [...]
  3. SMA Swasta RK St. Maria Pakkat [...]

KOMPUTER

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Riky Martin]
  2. SMA Negeri Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]

ASTRONOMI

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Mariana Purba]
  2. SMA Negeri 1 Paranginan [Avin Sihombing]
  3. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]

EKONOMI

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Tati Pakpahan]
  2. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Swasta RK St. Maria Pakkat [...]

KEBUMIAN

  1. SMA Negeri 2 Lintongnihuta [Rio Juan Tambunan]
  2. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Negeri 1 Polung [...]

GEOGRAFI

  1. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]
  2. SMA Negeri 2 Dolok Sanggul [...]
  3. SMA Negeri 1 Dolok Sanggul [...]

Selamat kepada para pemenang yang sudah menjadi pemenang di tingkat kabupaten 😂. Perjuangan belum selesai 😌 yang sebenarnya perjuangan semakin berat. Jika teman-temanmu sudah bisa sedikit lega karena tidak lagi bertemu dengan soal-soal olimpiade jika kalian berbeda karena harus lagi mengerutkan kenig untuk soal-soal olimpiade tingkat provinsi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa OSN tingkat Provinsi akan dilaksanakan sekitar tanggal 8-10 Mei 2017 Sedangkan OSN tingkat nasional akan dilaksanakan sekitar tanggal 20-26 Agustus di Kota Pekanbaru Provinsi Sumatera Selatan.

Semoga kalian bisa mengikuti OSN tingkat Provinsi dengan baik dan kita semua [masyarakat Humbang Hasundutan] berharap beberapa dari kalian mudah-mudahan nantinya bisa sampai ke OSN tingkat Nasional. Selamat Berjuang dan God Bless You.

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Pernah nggak mikir kenapa Cristiano Ronaldo tidak punya tatoo, simak pada video berikut alasannya sangat mengharukan;

You Might Also Like: