Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

30 Twit Motivasi Super Keren Untuk Mahasiswa Baru

30 Twit Motivasi Super Keren Untuk Mahasiswa Baru

Sebagai seorang guru, setiap hari yang kita hadapi adalah calon-calon mahasiswa pada perguruan tinggi. Sehingga apa yang disampaikan oleh Bapak I Made Andi Arsana salah satu dosen di Teknik Geodesi UGM Yogyakarta ini harus saya sampaikan ulang agar murid-murid yang saya didik sekarang sudah tahu sedikit banyak nya mengetahui apa yang dikerjakan di perguruan tinggi.

Terkhusus untuk yang masih tergolong 'mahasiswa baru', 30 twit ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi dalam menjalani dunia perguruan tinggi. Mari kita simak twit dari pak @madeandi sebagai berikut:

  1. #MhsBaru, bayangkan apa yang terjadi 4 tahun lagi. Bayangkan seberapa cantik CV kamu saat itu. Seberapa menjual?
  2. #MhsBaru, 4 tahun lagi kalian tidak ingin bilang "IP saya pas2an, ga aktif organisasi, prestasi biasa2 saja. Bagaimana caranya jual diri?"
  3. #MhsBaru, secantik apa lamaran kerja yang kalian inginkan 4 tahun lagi? Rancang dari sekarang karena msh ada waktu tapi wkt tidak berlebih.
  4. #MhsBaru, kalian tidak ingin menyesal ga bisa melamar kerja karena IP ga cukup padahal masih ada 3 tahun untuk bersiap2 :-)
  5. #MhsBaru, kalian ga ingin nyesel ga bisa lamar beasiswa S2 ke LN karena TOEFL ga cukup padahal 3 tahun ini habis buat twitteran :)
  6. #MhsBaru, kalian tidak ingin jadi orang hilang saat wawancara kerja 4 tahun lagi, padahal kesempatan berlatih di organisasi banyak sekali.
  7. #MhsBaru, kalian tidak ingin nyesel ga lolos kerja 4 tahun lagi karena ga bisa software padahal punya laptop, Internet kenceng, banyak temen.
  8. #MhsBaru, kalian ga mau nyesel 4 tahun lagi karena ga bljr bhs Ingris dari sekarang padahal belajar saat sdh kerja itu sulit banget :-(
  9. #MhsBaru, bayangkan menulis email 4 tahun lagi ke sebuah perusahaan, apa yang akan kalian ceritakan tentang 'kehebatan' kalian?
  10. #MhsBaru, lihat teman2mu skrg. 4 tahun lagi mungkin bersaing lamar kerja. Kenapa kamu yang berhak diterima jika yang dicari hanya 1?
  11. #MhsBaru, kalian ga mau nyesel saat 4 tahun lagi lihat lowker yang mengharuskan bs Bhs Inggris dan cakap software tertentu.
  12. #MhsBaru, kamu ga ingin tepok jidat 4 tahun lagi saat ada lowker yang haruskan bs operasikan alat tertentu, padahal skrg praktikum main2
  13. #MhsBaru, nyontek tugas kadang asyik tp saat tes kerja, kalian mungkin nyesel karena soalnya mirip dn kalian mikir 'andai saja'
  14. #MhsBaru, kalian tidak ingin nyesel kalau temen yang kalian suka ejek karena 'sok rajin bljr' akhirnya jadi bos kalian suatu saat nanti
  15. #MhsBaru, kamu pikir tidak bisa sekolah ke Luar Negeri dengan beasiswa? Syaratnya 'cuma' IP dan TOEFL dan kalian punya waktu 4 tahun. Wake up!
  16. #MhsBaru, 4 tahun lagi kalian ditanya 'pengalaman organisasi?' Mau nyengir nyesel atau mau jawab dgn PD? Sekarang saatnya tentukan!
  17. #MhsBaru, kamu ga mau nyesel 4 tahun lagi ga lolos wwncr Inggris, padahal kalian bilang 'sok pinter' pd mereka yang suka omong inggris di kampus
  18. #MhsBaru kamu ga mau nyesel ga bisa dapat rekomendasi dosen untuk lamar beasiswa Luar Negeri atau kerja padahal sekarang kamu selalu menghindari dosen.
  19. #MhsBaru, kamu pikir temen-temen yang gemar berinteraksi dgn dosen di luar kelas itu menjilat? Think again. 4 tahun lagi kamu mungkin nyesel
  20. #MhsBaru, kamu pikir temen-temen yang kepo n banci urus aktif jd panitia itu kurang kerjaan? kamu mungkin nyesel 4 tahun lagi saat wawancara kerja
  21. #MhsBaru, kamu pikir temen-temen yang suka jualan ini itu di kampus itu ga keren? jangan nyesel kl nanti dia jadi pengusaha kaya bbrp tahun lg
  22. #MhsBaru, kamu kira temen-temen yang suka lihat peluang bisnis dari hal2 sehari2 itu jelek? jangan nyesel kalau dia nyumbang terbesar saat reuni
  23. #MhsBaru, jangan cibir temen-temen yang ambil 'upah' wajar karena dia rela fotokopi semua bahan kuliah untuk kalian. Dia calon entrepreneur!
  24. #MhsBaru, jangan hina temen yang jualan jagung bakar saat kuliah. Dia mungkin sdh punya karyawan saat kamu baru tulis lamaran kerja
  25. #MhsBaru, kamu pikir temen yang suka bisnis hal di luar kuliah itu melenceng? Ingat, Chaerul Tanjung itu kuliah di kedokteran gigi
  26. #MhsBaru, kamu akan berhadapan dengan pewawancara atau klien. Apa yang akan kamu jual tentang dirimu. You have 4 Good years! Do something!
  27. #MhsBaru, ga suka gaul dengan temen fakultas/jurusan lain? kamu akan nyesel 5 tahun lagi karena bingung saat nyari klien pertama u/ bisnis kamu!
  28. #MhsBaru, 4 tahun lagi kamu email dosen kamu minta rekomendasi kerja/beasiswa. Kamu pasti ga ingin dibalas 'maaf Anda siapa ya?'
  29. #MhsBaru, malas bikin laporan praktikum? 5 tahun lagi kamu akan menyesal karena panas dingin saat harus bikin laporan proyek kerjaan.
  30. #MhsBaru, mau 'gaya' sama adik kelas setelah senior nanti? Think again, dia dengan mudah bisa menjadi atasanmu di kantor nanti.

Silahkan di simak juga catatan pak @madeandi tentang 31 'Tamparan' Bijak dari Dosen untuk Mahasiswa.

Catatan tentang 30 Twit Motivasi Super Keren Untuk Mahasiswa Baru di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Meskipun saya putus kuliah dan beruntung mengejar karir di software, mendapatkan gelar adalah jalan lebih lebih pasti untuk sukses.