Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Guru Matematika atau Calon Guru Matematika, Ayo Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN)

Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN)

Calon Guru bebrbagi informasi terkait Wadah Para Calon Guru Matematika atau Guru Matematika yaitu Matematika Nusantara (MN). Matematika Nusantara (MN) adalah Wadah Guru Matematika Nusantara berdiskusi/berbagi tentang info dan pengalaman, dengan motto kita "Belajar Berbagi, Memotivasi dan Menginspirasi"


Matematika Nusantara (MN) adalah Wadah Guru Matematika Nusantara berdiskusi/berbagi tentang info dan pengalaman, dengan motto kita "Belajar Berbagi, Memotivasi dan Menginspirasi".

Kumpulan guru matematika yang bisa diajak berdiskusi atau sharing tentang masalah-masalah yang dihadapi dalam matematika, baik itu dalam pembahasan soal atau metode-metode dalam proses belajar mengajar.

Menjadi bagian dari MN tidak harus melakukan banyak hal, menjadi penyimak budiman seperti saya juga sudah baik (*istilah kerennya 'Silent Rider'). Karena dengan menyimak apa yang sedang didiskusikan oleh rekan-rekan guru yang sedang diskusi maka dengan sendirinya pengetahuan kita tentang matematika atau pembelajaran matematika itu akan bertambah. Saya sendiri masih anak baru di MN dan tidak terlalu aktif pada ruang diskusi Matematika Nusantara (*karena saya masih calon guru matematika).

Beberapa waktu lalu saya dipertemukan dengan beberapa angota MN, ada sekitar 15 orang waktu itu, tapi tidak ingat semua namanya, yang ingat namanya hanya pak Dudi Wahyudi, pak Cahyo Nugroho, pak Fatkoer Rohman, dan pak Anang.

Beberapa hasil jepretan teman-teman di kopdar Matematika Nusantara pada kegiatan Rapat Kordinasi Teknis Moda Daring Murni yang dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika di Yogyakarta.

Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN)
Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN)
Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN)

Pertanyaan sederhana, Apa keuntungan bergabung di Matematika Nusantara?. Saya tidak akan jawab dengan panjang lebar, karena keuntungan yang di dapat itu setelah masuk sebuah organisasi itu relatif. Saya sendiri sangat banyak terbantu dalam menjalani profesi saya sebagai "calon guru matematika", silahkan Anda rasakan sendiri keuntungannya (*jika Anda rasakan ada).

Untuk mendaftar dan jadi anggota MN juga tidak harus menyekolahkan SK CPNS/PNS ke bank terdekat karena biayanya sangat dan sangat murah. Menjadi anggota MN itu sesuai dengan prinsip ekonomi, "dengan modal kecil dapat keuntungan yang besar".

Cara Bergabung Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara

Untuk bergabung menjadi bagian dari Matematika Nusantara, silahkan dicoba melalui beberapa link berikut:

Catatan tentang Guru Matematika atau Calon Guru Matematika, Ayo Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara (MN) di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Tak ada yang lebih membuat murid gembira selain berhasil mempelajari sesuatu. Dan tak ada yang membuat seorang guru gembira selain menemukan cara untuk mengajari muridnya.
Andrea Hirata