Menjadi Bagian Dari Matematika Nusantara [MN]

Menjadi bagian dari Matematika Nusantara [MN] bagi calon guru, guru dan dosen matematika sepertinya sudah sangat perlu.

Matematika Nusantara [MN] adalah kumpulan Guru Matematika dengan Motto Belajar dan Berbagi sebagai Guru Pembelajar.

Kumpulan guru matematika yang bisa diajak berdiskusi atau sharing tentang masalah-masalah yang dihadapi dalam matematika, baik itu dalam pembahasan soal atau metode-metode dalam proses belajar mengajar.

Menjadi bagian dari MN tidak harus melakukan banyak hal, menjadi penyimak budiman seperti saya juga sudah baik [istilah kerennya 'silent Rider']. Karena dengan menyimak apa yang sedang didiskusikan oleh rekan-rekan guru yang sedang diskusi maka dengan sendirinya pengetahuan kita tentang matematika itu akan bertambah.

Saya sendiri masih anak baru di MN dan tidak terlalu aktif pada ruang diskusi Matematika Nusantara [*karena saya anak baru di matematika].

Beberapa waktu lalu saya dipertemukan dengan beberapa angota MN, ada sekitar 15 orang waktu itu, tapi tidak ingat semua namanya, yang ingat namanya hanya pak Dudi Wahyudi, pak Cahyo Nugroho, pak Fatkoer Rohman, dan pak Anang.

Beberapa hasil jepretan teman-teman di kopdar matematika nusantara pada kegiatan Rapat Kordinasi Teknis Moda Daring Murni yang dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika di Yogyakarta.





Pertanyaan sederhana, Apa keuntungan bergabung di Matematika Nusantara?. Saya tidak akan jawab dengan panjang lebar, silahkan Anda rasakan sendiri keuntungannya [*jika Anda rasakan ada] karena yang saya rasakan sendiri keuntungannya sangat banyak. Jawaban sederhana saya, menjadi anggota MN itu seperti prinsip ekonomi yaitu, dengan modal kecil untungnya besar.

Untuk coba bergabung di grup Matematika Nusantara

Silahkan masuk melalui beberapa link berikut:

Jika ada yang sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan ditinggalkan saja pertanyaannya😊

Video pilihan khusus untuk Anda 💗😊 Mengenal salah satu matematikawan Indonesia;

You Might Also Like: