Matematika Is Bad

Positif dan negatif yang akan kita bahas pada tulisan ini, pada tulisan yang lain Merubah Dunia dengan Sifat Matematika, diutarakan kelebihan hukum matematika di dalam kehidupan kita. Sekarang coba kita coba paparkan kelemahan penulisan operasi matematika berakibat buruk pada kehidupan kita.

Pada saat Sekolah Dasar sampai sekarang penulisan operasi matematika adalah sebagai berikut:

5 - 7 = -2
atau
-7 + 5 = -2
Coba kita perhatikan penulisan , bilangan adalah bilangan positif dan ketika bilangan positif ditulis pertama maka tanda tidak akan dituliskan atau dihilangkan.
Tetapi pada , bilangan adalah bilangan negatif dan ketika bilangan negatif ditulis pertama maka tanda akan dituliskan atau dimunculkan.

Pengaruh pada kehidupan: kita lebih cepat melihat hal-hal yang negatif karena hal-hal yang positif lebih sering disembunyikan. Jika yang pertama adalah hal yang baik itu tidak akan terlihat sedangkan jika yang pertama itu hal yang tidak baik pasti langsung terlihat. Akibat hukum matematika diatas kita lebih cepat melihat hal-hal negatif dari orang-orang disekitar kita dan kita kesulitan untuk berpikir positif.

7 - 5 = 2
atau
5 - 7 = -2

Coba kita perhatikan penulisan , bilangan adalah bilangan positif dan ketika bilangan positif berdiri sendiri maka tanda tidak akan dituliskan atau dihilangkan.
Tetapi pada , bilangan adalah bilangan negatif dan ketika bilangan negatif berdiri sendiri maka tanda akan dituliskan atau dimunculkan.

Pengaruh pada kehidupan: kita menilai seseorang akan lebih condong kearah yang negatif karena yang diperlihatkan pada seseorang ketika dia berdiri sendiri adalah hal yang negatif, nilai positifnya tidak kelihatan.

45 x [-1] = - 45
atau
[-1] x 45 = - 45

Untuk operasi perkalian disamping, adalah bilangan postif dan adalah bilangan negatif. Seberapa besarpun bilangan positif jika dikalikan dengan bilangan negatif yang sangat kecil hasilnya adalah bilangan negatif.

Pengaruh pada kehidupan: perbuatan positif kita yang sangat besar atau banyak akan tidak berarti apa-apa saat kita hanya melakukan perbuatan negatif walau hanya satu kali. Bahkan kita sering melupakan jasa orang yang sudah banyak menolong kita hanya karena dia melakukan satu kesalahan.

Mungkin ANDA punya pemikiran yang berbeda utarakan saja, mari bertukar pendapat.

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Mengenal salah satu matematikawan Indonesia;

You Might Also Like: