Einstein Berbicara Pendidikan, Sebagai Intropeksi Para Guru

Sebagian besar guru membuang-buang waktu mereka dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tujuannya adalah untuk menemukan apa yang tidak diketahui seorang murid, sementara seni sejati mengajukan pertanyaan apa yang diketahui murid atau apa yang mampu diketahuinya.
Einstein Berbicara Pendidikan, Sebagai Intropeksi Para GuruCatatan calon guru kali ini coba membagikan apa yang dikatakan Albert Einstein tentang pendidikan. Ini juga sebagai catatan para guru atau calon guru untuk intropeksi diri dalam melaksanakan tugas sebagai seorang guru.

Catatan ini kita pilih dari buku pinjaman๐Ÿ˜ dari siswa yang secara tidak sengaja baru beli buku yang berjudul "Einstein Juga Manusia". Isinya sangat bagus dan banyak nilai-nilai kehidupan yang sampaikan, sehingga buku bisa terselesaikan dengan cepat. Kecepatann selesai baca buku itu juga dipengaruhi faktor buku pinjaman, karena segera harus dikembalikan.

Banyak makna atau pelajaran yang dapat diambil dari buku itu, selain kita semakin tahu siapa Albert Einstein atau paling tidak kita tahu sebahagian apa yang dia pikirkan sewaktu dia hidup. Disini coba simpan beberapa pendapat Albert Einstein tentang pendidikan:
  • Sebagian besar guru membuang-buang waktu mereka dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tujuannya adalah untuk menemukan apa yang tidak diketahui seorang murid, sementara seni sejati mengajukan pertanyaan apa yang diketahui murid atau apa yang mampu diketahuinya.
  • Saya kira lebih baik kamu mulai mengajar orang lain HANYA sesudah kamu mempelajari sesuatu.
  • Tujuan [pendidikan] haruslah untuk melatih individu-individu yang mampu bertindak dan berpikir secara mandiri namun juga menjadi orang yang memandang pencapaian tertinggi dalam hal hidupnya adalah melayani masyrakat.
  • Kebebasan mengajar dan kebebasan berpendapat dalam buku atau pers merupakan landasan bagi perkembangan sehat dan alami setiap orang.
  • Mengajar seharusnya sedemikian rupa sehingga apa yang ditawarkan dianggap sebagai anugerah yang berharga bukan sebagai tugas berat.
  • Bagi saya hal yang paling buruk adalah bila terdapat sekolah yang dijalankan terutama dengan metode-metode rasa takut, paksaan dan kewibawaan yang dibuat-buat. Perlakuan semacam itu menghancurkan perasaan sehat, ketulusan dan keyakinan diri murid. Pola semacam itu hanya menghasilkan orang yang penurut.
Bagaimana menurut kalian dengan apa yang disampAikan oleh Albert Einstein di atas?, kalian punya pendapat yang berbeda mari disampaikan.

Untuk segala sesuatu hal yang perlu kita diskusikan terkait Einstein Berbicara Pendidikan, Sebagai Intropeksi Para Guru silahkan disampaikan ๐Ÿ™ CMIIW๐Ÿ˜Š.

Jangan Lupa Untuk Berbagi ๐Ÿ™ Share is Caring ๐Ÿ‘€ dan JADIKAN HARI INI LUAR BIASA! - WITH GOD ALL THINGS ARE POSSIBLE๐Ÿ˜Š

Insurance, Loans, Mortgage, Attorney, Credit, Lawyer, Donate, Software, Conference Call,
© defantri.com ~ Made with ❤️ in Lintongnihuta, IDN. Developed by Jago Desain