Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego

Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego

Permainan anak-anak saat ini sudah jauh berbeda dengan apa yang dimainkan anak-anak pada tahun 90-an. Saat ini permainan anak-anak pada umumnya adalah buatan pabrik, sudah tidak ada lagi ditemukan anak-anak bermain congklak dimana lubang-lubang congklak adalah yang dibuat pada halaman rumah. Bahkan sekarang bermain congklak tidak perlu lagi teman, karena sudah bisa dilakukan sendiri hanya bermodalkan smartphone.

Saat melihat beberapa anak berkumpul bermain bersama tetapi dengan gadget masing-masing "Disitu Saya Kadang Merasa Sedih"

Tetapi ada satu permainan anak-anak sampai yang juga disenangi oleh orang dewasa yaitu lego. Permainan lego ini dapat dijadikan awal yang baik untuk memperkenalkan matematika kepada anak-anak sejak usia dini.

Menggunakan lego dalam memperkenalkan matematika ini saya dapat ketika blok walking atau browsing pada salah satu sosial sosial media pinterest.

Kita lihat penggunaan lego ini dalam memperkenalkan matematika, lego ini dapat kita gunakan dalam memperkenalkan bilangan pecahan, penjumlahan pecahan dan pengurangan pecahan. Untuk yang sudah mengalami mengajarkan pecahan ini jika tidak dengan cara yang tepat akan membingungkan siswa.

Untuk tingkat Sekolah Dasar sendiri penjumlahan dan pengurangan pecahan menjadi permasalahan siswa dan guru matematika secara umum. Mudah-mudahan dengan bantuan lego ini anak-anak lebih dapat menerima.

Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego

Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego

Selain untuk memperkenalkan bilangan pecahan, lego ini juga dapat digunakan untuk memperkenalkan bilangan berpangkat dua atau bilangan kuadrat seperti gambar berikut;

Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego

Apa yang diperkenalkan diatas adalah hanya sebagian kecil dari banyak manfaat dari permainan lego ini, Anda bisa juga mengembangkannya pada topik matematika yang lain. Dan tidak ada salahnya juga kita berbagi informasi melalui kotak komentar jika Anda punya ide kegunaan lego ini pada topik matematika lainnya. Selamat bermatematika.

Catatan tentang Memperkenalkan Matematika Menjadi Lebih Mudah Dengan Lego di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Tak ada yang lebih membuat murid gembira selain berhasil mempelajari sesuatu. Dan tak ada yang membuat seorang guru gembira selain menemukan cara untuk mengajari muridnya.
Andrea Hirata