Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026

Calon Guru berbagi Informasi terkait Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026.

Pada Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta segala organisasi dan kelompok guru yang didasarkan atas perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama dan suku, sepakat dihapuskan. Sehingga sejak tanggal tersebut organisasi guru di Indonesia adalah tunggal dan monopolistik.

Tetapi setelah orde baru organisasi profesi guru tidak lagi tunggal dan monopolistik, ada banyak organisasi profesi guru yang lahir dan sudah diakui pemerintah. Beberapa organisasi profesi guru selain PGRI yang sudah diakui oleh pemerintah antara lain Ikatan Guru Indonesia (IGl), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia (FGII), Matematika Nusantara, dan lain sebagainya.

Sebagai organisasi guru paling senior, kehadiran PGRI ditengah-tengah lingkungan guru sangat dibutuhkan. Untuk itulah PGRI hadir ditengah-tengah lingkungan guru Kabupaten Humbang Hasundutan, organisasi profesi yang sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh guru-guru di kabupaten Humbang Hasundutan.

Sejak berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan, sudah ada beberapa kali tertunda pelantikan pengurus PGRI secara resmi di kabupaten Humbang Hasundutan. Setelah penantian panjang, akhirnya pengurus PGRI di kabupaten Humbang Hasundutan secara resmi dilantik pada hari Kamis, Tanggal 18 Maret 2021 di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul oleh Ketua PGRI Sumatera Utara Drs. Abdul Rahman Siregar.

Pada Pelantikan PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan turut serta hadir Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dr.(Can) Oloan Paniaran Nababan, S.H, M.H bersama Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan, Komisi E DPRD Sumut Irwan Simamora, SH, Kajari Humbang Hasundutan Martinus Hasibuan, SH, mewakili Dandim 0210/TU Pabung Mayor Wasno, mewakili Kapolres Humbahas, Kasat Binmas AKP Daryanto, Pengurus PGRI Sumut dan rombongan.


PENGURUS PGRI KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN PERIODE 2021-2026

PENGURUS HARIAN
1. KETUA Drs. JAMILIN PURBA, MM
2. WAKIL KETUA 1 MARTAHAN PANJAITAN S.Pd, MM
3. WAKIL KETUA 2 TUMBUR SILITONGA, S.Pd
4. SEKRETARIS TINGKOS PANJAITAN, S.Pd, MM
5. WAKIL SEKRETARIS SURTA HELENA AMBARITA, SE
6. BENDAHARA SEVENTINA PURBA, S.Pd, MM
7. WAKIL BENDAHARA HOTLINY LUMBAN TOBING, S.Pd

SEKRETARIS BIRO
8. ORGANISASI DAN KADERISASI : SALADIN SIHITE, S.Pd
9. PENDIDIKAN DAN PELATIHAN : PANUTUR SIMORANGKIR, S.Pd
10. PENEGAK KODE ETIK : RICH D. SIMAMORA, S.Pd
11. ADVOKASI BANTUAN HUKUM DAN PERLINDUNGAN PROFESI: ANDRY DOLOK PURBA, SH, MM
12. BID. PEM. dan PENG. PROFESI GURU, DOSEN dan TENDIK : ESBON HUTAGALUNG, S.Pd
13. BID. PEMB. KARIR GURU, DOSEN dan TENDIK : RINSAN SIHITE, S.Pd
14. PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT : IPAN SIHITE, S.Pd, M.Pd
15. KERJASAMA DAN PENGEMBANGAN USAHA : RINTAR LUMBAN GAOL , S.Pd
16. KESEJAHTERAAN DAN KETENAGAKERJAAN : RENI E. PURBA,S.Si
17. PEMBERDAYAAN PEREMPUAN : DELIMA R.M SIREGAR, S.Pd
18. OLAHRAGA, SENI DAN BUDAYA : RONAL SITINJAK, S.Pd
19. PEMBINAAN MENTAL DAN SPIRITUAL : Dra. NURHAYATI SIMBOLON
20. KOMUNIKASI DAN INFORMASI : JIMMY E. ARITONANG, S.Pd, MM
21. HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA/DAERAH : Drs. HOTMAN HUTASOIT

Para guru sangat berharap banyak kepada PGRI khususnya kepada Pengurus PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan seperti yang disampaikkan oleh Bapak Wakil Bupati, Dr.(Can) Oloan Paniaran Nababan, S.H, M.H yaitu keberadaan PGRI di Kabupaten Humbang Hasundutan diharapkan sebagai wadah dalam memperjuangkan kepentingan guru, dan tenaga kependidikan untuk berkhidmat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

SELAMAT dan SUKSES
Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026.
"Profesional Dalam Berkarya, Untuk Guru Sejahtera dan Bermartabat" Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026
Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026
Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026

Catatan tentang Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Humbang Hasundutan Periode 2021-2026 di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Guru yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah. Guru bukan dewa dan selalu benar, dan murid bukan kerbau.
Soe Hok Gie