Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Save KPK Save Matematika

Save KPK Save Matematika

Sejak pemerintah kita mempunyai KPK (Komisi Pemberantas Korupsi), pejabat-pejabat negara dan yang mengaku wakil rakyat kita mulai bekerja lebih "hati-hati". Pejabat negara dan mereka yang katanya wakil rakyat harus lebih "pintar" lagi dalam bekerja agar mereka tidak tercium oleh KPK.

Banyak sudah kasus yang dipecahkan oleh KPK, tetapi masih lebih banyak lagi kasus yang belum terselesaikan. Menurut para ahli, KPK belum maksimal bekerja, mereka masih ada istilah "tebang pilih", banyak kasus besar yang tidak berani diungkap oleh KPK.

Berdasarkan teori matematika, KPK sudah bekerja sangat bagus karena KPK di matematika adalah Kelipatan Persekutuan terKecil (KPK).

  • $2$, $4$, $6$, $8$, $10$, $\color{red}{12}$, $14$, $16$, $18$, $\cdots$
  • $3$, $6$, $9$, $\color{red}{12}$, $15$, $18$, $21$, $\cdots$
  • $4$, $8$, $\color{red}{12}$, $16$, $20$, $24$, $28$, $\cdots$

Artinya KPK adalah suatu komisi yang berusaha memecahkan kasus yang ruang lingkupnya kecil atau persekutuan terkecil. Dari ilustrasi sederhana di atas KPK lebih memperhatikan angka-angka kecil, sedangkan yang besar tidak dipermasalahkan. Seihngga kinerja KPK juga tidak menangkap para pelaku-pelaku korupsi yang mengakibatkan negara mengalami kerugian sangat besar, hamya lebih fokue kepada pelaku kecil.

Kita usul ada baiknya KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) ganti nama menjadi FPB, karena dalam matematika FPB adalah Faktor Persekutuan terBesar sehingga mereka juga akan memperhatikan para koruptor yang membuat negara mengalami kerugian sangat besar. Kalau di Amerika ada FBI dan di Indonesia ada FPB.

Jadi nanti FPB ini akan mengawasi kasus-kasus yang biayanya besar, sedangkan yang kecil-kecil dapat menjadi tugas aparat negara lainnya. Karena jika kasus yang diselesaikan KPK adalah kasus kecil maka dapat berakibat 'besar pasak dari tiang' atau biaya yang dikeluarkan negara untuk menggaji para pegawai KPK tidak sesuai dengan biaya yang diselamatkan oleh mereka.

Apakah ANDA mempunyai ide, kira-kira apa kepanjangan dari FPB dan berhubungan dengan pemberantasan dan pencegahan korupsi, siapa tahu pemerintah kita betul-betul mau mengganti namanya dan ide Anda dipakai oleh pemerintah.

Catatan tentang Save KPK Save Matematika di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Matematika adalah bahasa plus penalaran. Ini seperti bahasa ditambah logika. Matematika adalah alat untuk bernalar.
Richard P. Feynman