Save KPK Save Matematika

Sejak negara kita Indonesia mempunyai KPK [Komisi Pemberantas Korupsi] pejabat-pejabat negara dan yang mengaku wakil rakyat kita mulai bekerja lebih “hati-hati”. Pejabat Negara dan mereka yang katanya wakil rakyat harus lebih “pintar” lagi dalam bekerja agar mereka tidak tercium oleh KPK.
Banyak sudah kasus yang dipecahkan oleh KPK, tetapi masih lebih banyak lagi kasus yang belum terselesaikan. Menurut para ahli, KPK belum maksimal bekerja, mereka masih ada istilah “tebang pilih”, banyak kasus besar yang tidak berani diungkap oleh KPK.

Berdasarkan teori matematika, KPK sudah bekerja sangat bagus karena KPK di matematika adalah Kelipatan Persekutuan terKecil.

contoh:
KPK dari 2, 3 dan 4 adalah 12 yang diperoleh dari:
☛ 2, 4, 6, 8, 10, 12, 14, 16, 18, …
☛ 3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, …
☛ 4, 8, 12, 16, 20, 24, 28, …

Artinya KPK adalah suatu komisi yang berusaha memecahkan kasus yang mempunyai ruang lingkup kecil atau persekutuan terkecil. Dari contoh KPK 2, 3 dan 4 diatas angka-angka besar tidak dipermasalahkan, dan begini juga kinerja KPK yang tidak menangkap para pelaku-pelaku korupsi yang mengakibatkan Negara rugi sangat besar dan menangkap pelaku kecil.

Usul ada baiknya KPK [Komisi Pemberantas Korupsi] ganti nama menjadi FPB biar kerja mereka lebih berani dan mungkin bisa lebih baik dari sekarang. Kalau di Amerika ada FBI dan di Indonesia ada FPB, keren juga ya namanya.

Dalam matematika FPB adalah Faktor Persekutuan Terbesar. Jadi nanti FPB ini menuntaskan kasus besar sedangkan yang kecil-kecil tidak akan mereka tangani, mungkin yang kasus kecil menjadi tugas aparat negara lainnya. Karena jika kasus yang diselesaikan KPK adalah kasus kecil maka dapat berakibat 'besar pasak dari tiang'.

Apakah ANDA mempunyai ide, kira-kira apa kepanjangan dari FPB dan berhubungan dengan pemberantasan dan pencegahan korupsi, siapa tahu negara betul-betul mau mengganti namanya dan ide ANDA dipakai oleh Negara.

Mari memberikan pendapat 😊

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Mari kita dukung Revolusi Mental untuk perubahan yang lebih baik;

You Might Also Like: