Skip to main content

SMA Negeri 1 Tarabintang

SMA Negeri 1 Tarabintang. Penempatan tugas di daerah yang belum pernah kita datangi adalah hal yang sangat menantang, karena kita akan mendapat banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Di tempat tugas yang pertama Dari Informasi yang di dapat SMA Negeri 1 Tarabintang dibangun berbiaya Rp 1 miliar lebih. Peletakan batu pertama dilaksanakan 21 Juli 2005 lalu oleh Sarlandy Hutabarat SH saat menjabat Bupati Humbang Hasundutan dengan biaya pembangunan Rp.750.000.000 bersumber dari dana APBN melalui dana dekonsentrasi yang dikelola oleh satuan kerja Dinas Pendidikan Propinsi Sumut dan Rp.400.000.000 dari APBD Kabupaten Humbang Hasundutan.



Maka dana pembangunan keseluruhan USB SMA Negeri 1 Tarabintang sebesar Rp 1.150.000.000. Peletakan batu pertama juga disaksikan Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH, Kadis Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Drs Donver Panggabean, Kadis Pertanian Ir Djatipan Manullang MM, Kadis Kesehatan dr Pangihutan Simatupang M.Kes, Camat Tarabintang RF Marbun, Camat Parlilitan Drs Lamhot Hutasoit, Camat Pakkat Drs Erikson Siagian, Ketua Darma Wanita Humbahas Ny Jonner Hutagaol Br Tambunan dan instansi lainnya dengan Pelaksana Teknis Birma Sinaga SE.


Seluruh dana tersebut diperuntukkan untuk membangun ruang belajar, perpustakaan, laboratorium, ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah serta ruang guru, ruang tata usaha, kamar mandi siswa, gudang, tembok dan mobilier.

Sekarang Sekolah sudah dapat dipakai untuk proses belajar mengajar dan tingkat kelulusan pada 2 tahun terakhir adalah 100%, semoga ini bisa tetap dipertahankan. Dengan adanya kerjasama yang baik antara kepala sekolah, guru, siswa, orang tua, lingkungan dan pemerintah saya yakin sekolah ini dapat lebih exist lagi di tengah-tengah masyarakat, terkhusus untuk kemajuan Tarabintang dan Humbang Hasundutan.

Apa yang kita lakukan hari ini adalah Membangun Masa Depan;
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan yang berhubungan dengan "SMA Negeri 1 Tarabintang" 😊 and thank you for your concern in support of blog
Buka Komentar
Tutup Komentar