Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2024 dan Daftar Tempat Kuliah Gratis Yang Harus Dicoba Siswa Tamatan SMA/MA/SMK Sederajat

Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan dan Daftar Tempat Kuliah Gratis Yang Harus Dicoba Siswa Tamatan SMA/MA/SMK Sederajat

Calon Guru berbagi informasi Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan dan Daftar Tempat Kuliah Gratis Yang Harus Dicoba Siswa Tamatan SMA/MA/SMK Sederajat

Mohon diinfokan kepada siswa tamatan SMA/MA/SMK yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi dengan harapan pada saat kuliah biayanya ringan atau gratis dan setelah selesai kuliah bisa langsung dapat kerja.

Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan

Pengumuman instansi Sekolah Kedinasan, yakni mulai Rabu tanggal 15 Mei s.d 13 Juni 2024 dan calon pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) Sekolah Kedinasan. BKN telah melakukan sejumlah persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan seleksi, mulai dari kesiapan portal aplikasi SSCASN, mekanisme helpdesk untuk membantu pelamar, dan sistem aplikasi CAT BKN yang akan digunakan pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

Pelamar dapat membuat akun atau silahkan membaca buku petunjuk pendaftaran melalui link di bawah ini.

Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen- dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Rapor SMA/Sederajat
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Daftar Sekolah Kedinasan Tempat Kuliah Gratis dan Ikatan Dinas

Untuk informasi tambahan terkait jadwal tes, syarat-syarat pendaftaran, perubahan biaya kuliah, atau pengumuman yang berkembang mohon di cek langsung ke website resmi dari masing-masing Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan.

  1. Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta, Jalan Raya Gandul Cinere, Jakarta selatan.
    website: http://bpsdm.kemenkumham.go.id/
  2. Akademi Kimia Analis Jawa Barat, Jalan Ir H Juanda 7, Bogor.
    website: http://aka.ac.id/
  3. Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, Jalan Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
    website: http://poltekapp.ac.id/
  4. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Energi dan Mineral) di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak).
    website: www.akamigas-stem.esdm.go.id
  5. AKMIL - Akademi Militer RI.
    website: www.akmil.ac.id
  6. AKPOL - Akademi Kepolisian RI.
    website: (http://penerimaan.polri.go.id)
  7. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), BMG, Jalan Perhubungan I No 5, Komplek Metro, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang.
  8. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), BPS, Jalan Otto Iskandardinata No 64C, Jakarta Timur.
    • website: www.stis.ac.id
    • Surat PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU IKATAN DINAS POLITEKNIK STATISTIKA STIS BADAN PUSAT STATISTIK TAHUN AKADEMIK 2024/2025 |* 📥 Download File
    • Contoh soal seleksi akademik masuk STIS |*Download File
  9. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang.
  10. MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
    website: http://www.mmtc.ac.id/
  11. Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya, Jalan Pucang Jajar Tengah 56, Surabaya.
    website: https://poltekkesdepkes-sby.ac.id/
  12. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Jalan Cimandiri 34-38, Bandung.
    website: http://lan.go.id/
  13. Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, Jalan Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
    website: http://www.stmi.ac.id/
  14. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jalan Dr Setiabudi 186, Bandung.
    website: http://www.stp-bandung.ac.id/
  15. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug Banten, Jalan Raya PLP Curug, Tangerang.
    website: www.stpicurug.ac.id/
  16. Sekolah Tinggi Perikanan, Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor.
    website: http://stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/
  17. STPN – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional di bawah Badan Pertanahan Nasional RI. Jl. Tata Bhumi No. 5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, 55293
    website: https://stpn.ac.id/
  18. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
    Berawal dari satu pemikiran bahwa intelijen merupakan suatu disiplin ilmu yang dapat dipelajari, maka pada tahun 2002 Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M. Hendropriyono memprakarsai pendirian perguruan tinggi di bidang ilmu intelijen. Pada 9 Juli 2003 Presiden RI meresmikan berdirinya IIN (Institut Intelijen Negara). Tahun 2004 dimulai kuliah perdana dan IIN berubah menjadi STIN. Sesuai UU 17/2011 Alumni STIN menjadi sumber utama SDM BIN.
  19. Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN)
    BSSN merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BSSN bukan merupakan lembaga baru namun merupakan transformasi peleburan lembaga keamanan informasi pemerintah yang telah ada sebelumya, yaitu Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Direktorat Keamanan Informasi, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo).
  20. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat, Jalan Jakarta No 31, Bandung.
    website: www.stttekstil.ac.id
  21. Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat, jalan Raya Setu Km 3,5 Cibuntu, Cibitung, Bekasi, Jawa barat.
    Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau disingkat STTD adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat.
    • website: https://www.ptdisttd.ac.id/
    • Surat PENGUMUMAN NOMOR : PG-BPSDMP 1 TAHUN 2024 TENTANG PENERIMAAN CALON TARUNA/TARUNI POLA PEMBIBITAN PADA PERGURUAN TINGGI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN AKADEMIK 2024/2025 |* 📥 Download File
  22. STPDN/IPDN – Institut Pemerintahan Dalam Negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri RI.
  23. Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Pemasyrakatan (POLTEKIP)
    Politeknik Imigrasi, bahasa sehari-hari POLTEKIM adalah lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Didirikan pada tahun 1962 dan didirikan kembali pada tahun 2000, Politeknik melatih individu untuk bekerja dalam pekerjaan pemerintah di bidang imigrasi, baik untuk ditempatkan di kantor imigrasi di seluruh Indonesia atau di unit imigrasi di perwakilan luar negeri Indonesia.
    • website: https://poltekim.ac.id/
    • Surat Pengumuman Tentang Seleksi Calon Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024 |* 📥 Download File

Kembali kita sampaikan seperti apa yang dihimbau oleh Kementerian PANRB bahwa masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan Siswa-Siswi/Taruna-Taruni tersebut. Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyiapkan uang dalam jumlah tertentu.


Kumpulan Soal-soal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nageri

Sebagai tambahan bahan latihan dalam mempersiakan diri masuk Sekolah Kedinasan, silahkan dicoba berlatih dari soal seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya, silahkan dicoba melalui berikut ini:

Catatan Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan dan Daftar Tempat Kuliah Gratis Yang Harus Dicoba Siswa Tamatan SMA/MA/SMK Sederajat di atas sifatnya "dokumen hidup" yang senantiasa diperbaiki atau diperbaharui sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Catatan tambahan dari Anda yang dialamatkan kepada admin diharapkan dapat meningkatkan kualitas catatan ini 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.
Bung Hatta