SMA Negeri 2 Lintongnihuta

Saat ini, SMA Negeri 2 Lintongnihuta ini menjadi pusat perhatian masyarakat Humbang Hasundutan, karena sejak awal rencana didirikannya sekolah ini adalah sekolah yang diproyeksikan menjadi SMA Unggulan di lingkungan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Untuk mendukung rencana pemerintah daerah menjadikan SMAN 2 Lintongnihuta menjadi SMA Unggulan di lingkungan pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan menjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang memiliki nilai lebih dari sekolah-sekolah yang sudah ada di lingkungan kabupaten Humbang Hasundutaan maka langkah-langkah awal yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Humbang Hasundutan adalah:
  • Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan mendukung penuh berdirinya sekolah ini, dan diproyeksikan menjadi SMA Unggulan.
  • Siswa-siswi diseleksi melalui beberapa tahapan seleksi oleh pihak yang berkompeten dibidangnya yaitu Universitas Negeri Medan (UNIMED)
  • Guru-guru yang akan mengajar juga melalui tahapan seleksi yaitu akademik, psikologi dan mikro teaching. Para guru juga diseleksi oleh pihak yang berkompeten dibidangnya yaitu dari Univeristas Negeri Medan (UNIMED)
  • Konsep sekolah yang diterapkan adalah Boarding School. Peserta didik diberikan fasilitas asrama dan semua siswa SMAN 2 Lintongnihuta tinggal di asrama sekolah. Konsep ini dipakai agar kegiatan siswa setiap harinya dapat terkoordinir dengan baik mulai dari bangun pagi sampai tidur malam.
Dengan melihat langkah-langkah awal Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan diatas melalui Bapak Bupati Drs. Maddin Sihombing, M.Si dan Ibu Anny Rosma Napitupulu, BA beserta jajarannya apa yang direncanakan yaitu SMAN 2 Lintongnihuta sekolah yang diproyeksikan menjadi sekolah unggulan dapat tercapai.

Beberapa kegiatan siswa yang dapat didokumentasikan;

Siswa sedang Olahraga Pagi

Siswa sedang makan pagi

Siswa berangkat sekolah bersama

Proses belajar di kelas

Pengembangan Diri

Belajar Malam

Pengukuhan Siswa SMAN 2 Lintongnihuta Angkatan I

Dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada sekolah ini juga langsung disampaikan oleh Bapak Gubernur H. Gatot Pujo Nugroho, A.Md., S.T., M.Si pada acara pengukuhan Angkatan I siswa-siswi SMA Negeri 2 Lintongnihuta.
Acara pengukuhan dilaksanakan:
Hari/ tanggal: Senin, tanggal 19 Nopember 2012
Tempat: SMA Negeri 2 Lintongnihuta
Waktu: Pukul 09.00 - selesai
Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Humbang Hasundutan beserta rombongan

Bapak Gubernur menyampaikan bahwa siswa-siswi SMAN 2 Lintongnihuta besok harus berani berkata: "Inilah aku karena prestasiku" dan pada sampai pada waktunya pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menagih apa yang sudah diberikan pemerintah kepada siswa SMAN 2 Lintongnihuta melalui prestasi dan karya yang sudah tercipta .
Siswa SMAN 2 Lintongnihuta Angkatan I

Pada acara pengukuhan angkatan I, juga dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Drs. Maddin Sihombing, M.Si dan Ibu Anny Rosma Napitupulu, BA beserta jajarannya. Pesan bapak bupati "Belajar keras, Bekerja keras dan Berdoa terus". Bapak Bupati berharap siswa-siswi menerapkan motto Humbang Hasundutan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Siswa SMAN 2 Lintongnihuta Angkatan I


TERIMA KASIH hanyalah sebuah kata yang bisa saat ini disampaikan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan. Semoga harapan-harapan yang disampaikan terhadap SMA Negeri 2 Lintongnihuta dapat tercapai.

Bravo SMA Negeri 2 Lintongnihuta.

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Mari kita dengar anak-anak SMAN 2 Lintongnihuta berkreasi lewat suara-suara keren mereka;

You Might Also Like: