The Power To Surprise

Motivasi siswa atau siapa saja mempelajari sesuatu pasti ada tujuannya, dan yang Anda pelajari itu di saat tertentu pasti Anda tunjukkan kepada orang-orang disekeliling Anda bahwa Anda mampu. Di saat orang-orang di sekeliling Anda tidak mampu menemukan penyelesaian dari sebuah masalah tetapi Anda mampu menemukan penyelesaiannya, saya yakin Anda menjadi orang yang diperhitungkan dan dihormati.

Banyak hal yang sudah kita pelajari mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama ( SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Perguruan Tinggi dan setelah selesai perguruan tinggi kita tetap banyak belajar di lingkungan kita. Tapi ada hal yang istimewa dari semua jenjang pendidikan ini, mata pelajaran yang selalu dipelajari di semua jenjang pendidikan ini adalah matematika. Tetapi meski matematika dipelajari di semua jenjang pendidikan, matematika masih menjadi pelajaran yang dibenci oleh siswa pada umumnya. Coba kita hitung-hitung, jika kita sudah menyelesaikan pendidikan SMA maka kita sudah belajar matematika selama 12 tahun.

Sekarang Anda siapa?
Apakah seorang Ayah, Ibu, Kakak, Abang, Adik, Guru Biologi, Guru Bahasa Indonesia atau siapapun Anda sekarang. Sesuai dengan program pemerintah Wajib belajar 12 Tahun, berarti Anda setiap harinya bertemu dengan orang-orang yang sedang mempelajari matematika. Orang-orang yang Anda temui setiap hari itu pada umumnya adalah orang yang kesulitan dalam mempelajari matematika. Anda bisa menjadi orang yang mereka segani dan hormati jika Anda mampu membantu mereka, terlebih-lebih jika Anda sebagai orang tua atau guru, anak Anda akan lebih membanggakan Anda.

Tulisan ini sangat tidak beraturan, tetapi inilah kelemahan saya yang saya jadikan kelebihan. Menyampaikan sesuatu hal tidak beraturan tetapi Anda mengerti, kalau belum mengerti juga, saya coba sampaikan tujuan dari tulisan ini. Mari kita pelajari matematika dan menjadikannya the power to surprise.

The Power to surprise terinspirasi dari salah satu iklan di televisi salah satu produk mobil buatan luar negeri yang memiliki slogan seperti judul di atas. Secara awam, karena bahasa ingggris saya nol besar, saya mengartikan judul di atas adalah kekuatan di saat yang tidak terduga atau Anda punya arti yang lain, tolong saya diberitahu melalui kotak komentar..

Banyak hal yang bisa kita jadikan sebuah kekuatan di saat yang tidak terduga salah satunya kemampuan bermatematika, Anda mungkin punya kisah tersendiri apa kekuatan yang pernah Anda keluarkan di saat yang tidak terduga. Anda juga bisa berbagi kepada yang lain.

Pernah main game memindahkan air sampai dapat volume yang diinginkan tapi tidak berhasil menyelesaikannya, simak cara penyelesaiannya;

You Might Also Like: