Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Memulai Bisnis Sendiri Dengan Memanfaatkan Media Online

Ingin memulai bisnis sendiri, tetapi kurang modal dan tidak memiliki banyak  waktu? Cobalah untuk membangun bisnis secara online. Sumber: https:unsplash.com

Ingin memulai bisnis sendiri, tetapi kurang modal dan tidak memiliki banyak waktu? Cobalah untuk membangun bisnis secara online.

Mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi adalah dambaan banyak orang karena menjadi salah satu faktor penting untuk bisa sukses di tengah persaingan mencari kerja. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu dan banyak yang akhirnya harus rela menghentikan mimpinya karena berbagai alasan. Sekarang ini menggantungkan sukses pada pembelajaran perkuliahan bukan trendnya. Kamu bisa merubah nasib dengan memulai bisnis.

Nyatanya banyak tokoh yang sukses tanpa harus berkuliah. Contohnya saja mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Beliau bahkan tidak menamatkan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Jalan kesuksesan dari Bu Susi justru karena mau memulai bisnis di bidang perikanan.

Saat muda, Bu Susi memilih untuk melakukan bisnis penjualan ikan. Bu Susi membangun bisnis ini karena melihat lingkungan sekelilingnya di Pangandaran rata-rata adalah nelayan. Dari para nelayan inilah ikan Bu Susi disalurkan ke berbagai restoran di daerah Pangandaran. Meskipun mendapatkan berbagai hambatan, akhirnya beliau bisa menjual hasil laut bahkan hingga ekspor keluar negeri.


Memulai Bisnis Online

Kamu barangkali telah mempelajari kisah Bu Susi. Sebuah bisnis bisa maju manakala kamu bisa melihat peluang yang ada di sekitarmu.

Sekarang ini perkembangan media online menjadi salah satu faktor penting bagi segala lini kehidupan masyarakat. Kamu harus melihat media sosial sebagai peluang bisnis yang potensial. Jadi tidak salahnya memulai bisnis secara online sejak dini untuk bisa meraih kesuksesan.

Banyak kelebihan dari bisnis online yang bisa kamu dapatkan. Yang paling penting kamu bisa melakukannya kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Bisnis online juga menjangkau banyak orang dengan mudahnya.

Untuk kamu yang berkuliah, jangan ragu juga untuk mulai berbisnis secara online. Bisnis online menjadi pekerjaan yang punya fleksibilitas waktu yang tinggi. Kamu tidak perlu takut nantinya akan keteteran. Pastinya membagi waktu untuk belajar dan berbisnis online akan menjadi sebuah tantangan yang menarik buatmu.


Peluang Bisnis Online

Kamu harus tahu bahwa banyak peluang bisnis online yang bisa kamu geluti. Diantaranya menjadi dropshipper online, blogger, afiliasi dan lain sebagainya. Salah satu keuntungan dalam bisnis online adalah tidak butuh modal yang banyak.

Contohnya dengan menjadi dropshipper kamu tidak perlu keluar modal finansial di awal. Kamu hanya perlu menjualkan atau memasarkan barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang). Artinya, kamu hanya perlu niat berbisnis. Kalau dropshipper online berarti kamu membutuhkan jaringan internet.


Website dan Domain Sendiri

Selain jaringan internet, dalam berbisnis online kamu membutuhkan website dan domain sendiri. Kedua hal ini dibutuhkan untuk menunjang pemasaran dari barang atau jasa yang kamu tawarkan.

Membangun website untuk berbisnis online itu sangat mudah. Kamu bahkan bisa membuatnya sendiri. Selain itu, harga domain juga tidak akan mencekik budget pengeluaranmu. Kamu bisa membangun website dan memiliki domain murah sekarang ini. karena itu, jangan khawatir pengeluaran membengkak.

Dengan website dan domain unikmu sendiri, akan banyak orang yang bisa menjangkau barang atau jasa yang kamu tawarkan dengan mudah. Jadi, memiliki keduanya adalah hal penting dalam persaingan dengan berbagai bisnis online milik orang lain.

Setelah kamu mengetahui bahwa bisnis online punya potensi untuk membawa kesuksesan, maka jangan ragu untuk berjalan di jalan ini. Kamu bisa memulai bisnis online dengan modal kecil, jangkauan luas, dan mudah sejak dini. Jangan pernah takut untuk memulai karena hanya orang-orang pemberani lah yang akan mendapatkan kesuksesan.

Catatan tentang Memulai Bisnis Sendiri Dengan Memanfaatkan Media Online di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.
Pramoedya Ananta Toer