Ciptakan Pondasi Yang Kuat

Kita sudah sering melihat gedung atau bangunan tinggi yang indah, misalnya gedung Petronas di Malaysia. Pengambilan contoh ini tidak bermaksud promosi atau menciptakan image buruk bagi gedung Petronas. Apabila kita melihat keatas gedung satu pemandangan yang bisa membuat kita takjub.

Saya setuju jika anda takjub dengan gedung petronas, karena gedung tersebut dapat berdiri tegak sangat tinggi. Banyak contoh gedung-gedung lain yang bisa kita ambil sebagai ilustrasi.

Ketertarikan saya melihat gedung yang tinggi dan indah tersebut adalah karena pada gedung terdapat sesuatu yang sangat perlu tetapi tidak terlihat oleh pandangan mata, pondasi gedung di bawah tanah atau dasar gedung. Coba kita bayangkan bagaimana pondasi gedung yang berada di bawah tanah tersebut. Apakah anda bisa membayangkannya? saya tidak bisa.

Sesuatu yang sangat perlu dan yang paling perlu dari setiap gedung adalah pondasi, meskipun dia tidak terlihat oleh pandangan mata, meskipun dia tidak kelihatan bagus dan indah. Tetapi dia sangat dibutuhkan.

Umpan Balik:
Kita setiap harinya melakukan pekerjaan kita masing-masing, ada sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, pimpinan dan sebagainya.
Untuk menciptakan hasil yang baik dari setiap pekerjaan kita, maka akan indah dan bagus hasilnya jika kita mempunyai dasar atau pondasi yang kuat. Seperti Gedung Petronas. Pondasi dari tiap-tiap pekerjaan kita masing-masing berbeda, kenali pekerjaan kita dan ciptakan pondasi yang kuat dalam pekerjaan kita.

Bagaimana Dasar atau Pondasi Anda?

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Kemampuan guru Humbang Hasundutan bernyanyi yang diatas rata-rata;

You Might Also Like: