Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Dokumen Bacaan Wajib Guru SMP Membuat Soal Ujian Yang Baik dan Berkualitas

Calon Guru berbagi file Dokumen Inspirasi Bacaan Wajib Guru SMP Untuk Membuat Soal yang Baik dan Berkualitas pada Penilain Harian (PH), Penilaian Akhir Semester (PAS), atau Ujian Sekolah (US).

Dokumen ini dikeluarkan oleh Direktorat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimana ini menjadi salah satu tugas dan fungsi Direktorat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 9 Tahun 2020, tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 45 Tahun 2019, tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain "Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang penilaian pada sekolah menengah pertama" dan "fasilitasi penyelenggaraan di bidang penilaian pada sekolah menengah pertama".

Adapun bentuk-bentuk dokumen Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) yang telah berhasil disusun tersebut antara lain berupa manual, pedoman, panduan, dan contoh-contoh inspirasi di bidang pembelajaran dan penilaian. Penyiapan dokumen-dokumen NSPK tersebut dilakukan dalam rangka memberikan fasilitasi layanan dan penjaminan mutu pendidikan, khususnya pada jenjang SMP.

Sangat diharapkan dokumen-dokumen yang telah dihasilkan oleh Direktorat SMP bersama tim penulis yang berasal dari unsur akademisi dan praktisi pendidikan tersebut, dapat dimanfaatkan secara optimal oleh semua pihak terkait, baik dari unsur dinas pendidikan kabupaten/kota, para pendidik, dan tenaga kependidikan, sehingga pada akhirnya dapat menjadi bagian alternatif yang dapat membantu sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan.

Selain dokumen-dokumen yang telah dihasilkan oleh Direktorat SMP ini, para bapak ibu guru juga bisa mempelajari bagaimana Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Untuk Kelas VII, VIII dan IX SMP dimana Pembelajaran Berbasis Aktivitas dari Modul Pembelajaran Berbasis Aktivitas, Sebuah Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Untuk Kelas VII, VIII dan IX SMP


Dokumen Inspirasi Bacaan Wajib Guru SMP Untuk Membuat Soal Ujian Yang Baik dan Berkualitas pada Penilain Harian (PH), Penilaian Akhir Semester (PAS), atau Ujian Sekolah (US)

Silahkan di download dan dipelajari dokumen inspirasi contoh soal ujian yang diskelenggarakan oleh satuan pendidikan SMP untuk beberapa mata pelajaran berikut.
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Bahasa Inggris📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Matematika📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK)📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran Prakarya📥 Download File
  • Dokumen Inspirasi Contoh Soal Ujian SMP Mata Pelajaran 📥 Download File

Catatan tentang Dokumen Bacaan Wajib Guru SMP Membuat Soal Ujian Yang Baik dan Berkualitas di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Tak ada yang lebih membuat murid gembira selain berhasil mempelajari sesuatu. Dan tak ada yang membuat seorang guru gembira selain menemukan cara untuk mengajari muridnya.
Andrea Hirata