Pilihan Ada Pada Anda

Hari berganti dan terus berjalan, Senin-Selasa-Rabu-Kamis-Jumat-Sabtu-Minggu-Senin-Selasa- dan seterusnya. Perputaran hari yang berjalan sangat sederhana hanya dalam waktu sesaat dia akan kembali ke keadaan semula. Dalam perputaran kehidupan kita tidak sesederhana perputaran hari tersebut, dimana setiap harinya kita harus membuat pilihan atau keputusan dan pilihan atau keputusan yang kita ambil pada hari Sabtu tidak bisa kita pakai untuk hari Sabtu yang lain atau untuk hari lainnya.

Satu hal yang terkadang sangat sulit kita harus membuat pilihan atau keputusan dalam satiap harinya. Meskipun mengambil pilihan atau keputusan itu terkadang sangat sulit tetapi pilihan atau keputusan yang kita ambil setiap harinya akan menambah kedewasaan kita jika kita mempelajari akibat dari pilihan. Bahkan pilihan atau keputusan yang kita ambil dapat memberikan kita gambaran karakter diri kita itu seperti apa. Berarti mulai sekarang Anda harus menganalisa pilihan atau keputusan Anda untuk memberikan pembelajaran dalam kehidupan Anda.

Banyak pilihan atau keputusan yang dapat Anda ambil di dalam kehidupan Anda dan saya tidak dapat mengetahui apa pilihan Anda. Sekarang saya coba memberikan kepada Anda sebuah situasi dan kondisi, dimana Anda menjadi pemeran utamanya dan pilihan atau keputusan apa yang coba Anda ambil.
Situasi dan kondisinya kira-kira seperti berikut ini:

Di suatu kota sedang terjadi hujan dan badai. Anda sedang mengendarai mobil, di tengah perjalanan ke tempat yang lebih aman, Anda bertemu tiga orang sedang berteduh halte bis, dan ketiga orang tersebut adalah:
  1. Seorang nenek yang sedang sakit dan akan meninggal apabila tidak segera dibawa ke rumah sakit.
  2. Teman baik Anda dan sudah pernah menyelamatkan nyawa Anda dari kematian.
  3. Wanita cantik dan dialah wanita impian Anda selama ini yang Anda inginkan menjadi pendamping hidup Anda. [Orang ketiga ini dapat diganti menjadi Laki-laki jika Anda seorang wanita]
Kita sebagai manusia ingin menolong ketiga orang tersebut tetapi tempat yang tersedia di mobil Anda hanya untuk 1 orang. Siapakah yang akan Anda masukkan kedalam mobil?

Pilihan ada pada Anda, seperti halnya Anda membuat pilihan dalam kehidupan Anda sehari-hari. Anda mau berbagi jawaban dan alasan kenapa Anda mempunyai pilihan tersebut? Berikan pilihan Anda pada situasi diatas dan itu akan memberikan pembelajaran kepada banyak orang, sampaikan pilihan Anda melalui kotak komentar😊😊😊

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Apa yang kita lakukan hari ini adalah Membangun Masa Depan;

You Might Also Like: