Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Selamat Hari Guru dan Jadilah Guru Profesional

Selamat Hari Guru dan Jadilah Guru Profesional

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Pembangun insan cendikia

Sewaktu Bapak Presiden Gus Dur menaikkan gaji guru 100%, saat itulah tonggak sejarah pemerintah mulai meningkatkan kesejahteraan guru dan diikuti di tahun-tahun berikutnya sampai sekarang. Untuk meningkatkan kesejahteraan guru tahun 2007 pemerintah telah memprogramkan pemberian tunjangan profesi sebesar satu kali gaji pokok yang diberikan kepada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik atau lebih dikenal dengan Program Sertifikasi Guru dan untuk mendapatkan sertifikat pendidik tersebut dapat dilakukan melalui jalur:

  • Pemberian sertifikasi secara langsung (PSPL).
  • Penilaian PortoFolio (PF)
  • Pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) dan
  • Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Sampai saat ini sudah satu juta lebih guru yang mendapatkan sertifikat pendidik dan mereka dikatakan Guru Profesional. Dengan adanya tambahan penghasilan melalui sertifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sekaligus profesionalisme guru yang tentunya akan bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang mempunyai daya saing global.
Hari ini 25 Nopember yang disebut sebagai Hari Guru adalah hari yang tepat untuk kita para guru untuk intropeksi diri (apa yang sudah kita lakukan untuk kemajuan sekolah tempat kita bertugas, kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM) terlebih lagi kepada guru yang sudah di cap sebagai Guru Profesional.

Saya ucapkan selamat hari guru kepada guru di seluruh Indonesia dan kepada guru-guruku di;

Sebagai seorang guru kita wajib membaca "Pesan Untuk Para Guru".

Catatan tentang Selamat Hari Guru dan Jadilah Guru Profesional di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Tak ada yang lebih membuat murid gembira selain berhasil mempelajari sesuatu. Dan tak ada yang membuat seorang guru gembira selain menemukan cara untuk mengajari muridnya.
Andrea Hirata