Tips Memilih Kampus Atau Universitas

Rencana mau meng-update tulisan tetapi jadi tampil di new post, ya uda gapapa dech lagian info ini mungkin perlu untuk pembaca yang lagi cari kampus. Kamu mungkin lagi bingung menentukan perguruan tinggi untuk melanjutkan studi, jik tidak syukur dech.

Di Indonesia, perguruan tinggi negeri memang masih menjadi pilihan utama, tapi bukan berarti perguruan tinggi swasta kalah berkualitas. Jadi kalau pilihan utama kamu masuk perguruan tinggi negeri sudah tidak tercapai berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menentukan perguruan tinggi swasta.

1.BIAYA

Saat memilih perguruan tinggi, kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan orang tua. Saat memasuki dunia kampus, berbagai jenis biaya harus dipenuhi. Mulai dari biaya gedung, biaya semester, biaya ujian dan lain sebagainya. Belum lagi kebutuhan mendadak seperti biaya fotocopy, beli buku dan lain sebagainya. Kamu juga harus mempertimbangkan biaya tranportasi ke kampus. Ditambah kalau kamu harus kost karena jarak yang terlalu jauh. Diskusikan masalah biaya dengan baik bersama orang tua agar kuliah kamu nantinya berjalan lancar.

2.REPUTASI

Sebelum memutuskan untuk mendaftar ke sebuah perguran tinggi, sebaiknya kamu cari informasi mengenai reputasi perguruan tinggi tersebut. Tanyakan informasi mengenai fasilitas yang ada, kualitas lulusan dan dosen, serta status akreditasi. Ingat, gedung yang mewah dan fasilitas kelas ber-AC tidak menjamin suatu perguruan tinggi punya reputasi yang baik.

3.AKTIVITAS/ KEGIATAN MAHASISWA

Informasi yang satu ini sering terlupakan dan cenderung diabaikan oleh banyak orang. Namun, kegiatan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi dapat membantu kamu di masa depan. Kuliah bukan sekedar mencari ilmu, tapi kamu juga harus mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Dengan aktif di kegiatan mahasiswa, kamu akan belajar cara bernegoisasi dan bekerja sama dengan banyak orang. Hal ini akan menjadi poin lebih buat kamu saat masuk dunia kerja, apalagi kalau kamu berprestasi dalam kegiatan tersebut.

Apa yang kita lakukan hari ini adalah Membangun Masa Depan;

You Might Also Like: