Cukup Satu Alasan Untuk Maju

Anda pernah mendengar kata orang pintar: Cukup 1% Inspirasi dan 99% Usaha. Pernyataan tersebut coba kita sederhanakan dengan: "Cukup Satu Alasan Untuk Maju dan Berjuta Alasan Untuk Mundur"

Mengapa dibutuhkan cukup 1% inspirasi? apakah tidak akan lebih baik inspirasi dengan dosis lebih tinggi lagi?
Mengapa dibutuhkan 1 alasan untuk maju? apakah tidak akan lebih baik alasan yang banyak untuk maju akan lebih baik?

Baiklah, terlepas dari hal ini, mari kita lihat fungsi dari Octane Booster yang biasanya ditambahkan sebagai zat additive atau tambahan pada bahan bakar kendaraan seperti bensin,untuk dapat meningkatkan kinerja/performance mesin yang berujung pada peningkatan akselerasi kecepatan dan respon mesin pada kendaraan.

Dapat kita lihat bahwa penambahan persentase kecil octane booster pada bahan bakar, sanggup melipatgandakan, atau minimal meningkatkan secara signifikan berbagai proses pada part-part mesin yang biasanya bekerja dengan kinerja 'normal' dengan bahan bakar standar. Dari hal ini dapat kita umpamakan bahwa inspirasi pun bekerja bagaikan octane booster pada diri seseorang, cukup sedikit inspirasi yang relevan dan mengena pada pemikiran untuk mampu menggerakkan seseorang sehingga dapat bertindak dengan lebih cepat, lebih yakin, lebih pasti, lebih bersemangat, lebih positif,lebih terfokus, seakan tidak ada hal yang dapat menghentikan mereka. Inilah fungsi sesungguhnya dari inspirasi.

Banyak kisah dan hal dari orang lain yang dapat dijadikan inspirasi, dan membantu orang lainnya untuk dapat mencapai cita-citanya.

Pada sebuah tayangan di tv, pernah ditampilkan seorang pebowling wanita yang hampir selalu mendapatkan 'strike' pada lemparannya, dan ternyata ia adalah seorang tuna netra! Saat ditanya apa yang memberikan kebahagiaan dalam pada hidupnya, ia menjawab: kebahagiaan terbesar dalam hidupnya adalah bila ada orang lainnya yang terinspirasi oleh kondisi dirinya sehingga dapat mencapai cita-citanya dengan langkah lebih pasti dan mantap. Dan inilah salah satu fungsi inspirasi bagi manusia.

Hal sederhana yang bisa kita lihat, jika seorang pelari yang akan bertanding, dia hanya punya 1 tujuan yaitu sampai di finish dengan waktu yang tercepat. Apabila dia inginkan hal itu, apapun akan dia lakukan untuk sampai di garis finish dengan waktu yang tercepat. Mungkin akan latihan lebih keras dari yang biasanya atau lainnya.

Banyak hal-hal lain yang dapat kita ambil sebagai bahan inspirasi.

Apa yang menjadi inspirasi Anda? Hal apa, pengalaman apa, atau siapa saja yang menjadi inspirasi Anda saat ini? Temukanlah 1% hal [atau bahkan lebih dari 1%] yang dapat menjadi octane booster bagi kendaraan Anda menuju cita-cita dan impian.

Bagaiamana kisah sukses dan bagaimana tetap mulianya hati Cristiano Ronaldo meskipun sudah sukses bisa kita jadikan pelajaran yang berharga, mari kita simak;

You Might Also Like: