Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Mengenal Teknologi Cloud Hosting, Bikin Website Bisnis Makin Untung

Website yang dapat diakses secara cepat dan mudah tentu menjadi kebutuhan utama pelaku bisnis, terutama saat perkembangan bisnis online semakin kompleks dengan banyaknya perangkat pendukung. Hal ini akan membuat penjualan produk makin meningkat.

Untuk mendukung kebutuhan ini, layanan cloud hosting bisa menjadi solusi Anda. Teknologi ini dapat membuat performa website tinggi dan cepat tanpa membuat down ketika banyak orang yang mengaksesnya. Singkatnya, layanan ini mampu menampung traffic tinggi.

Berikut penjelasannya agar Anda lebih mengenal mengenal teknologi cloud hosting serta mengetahui manfaatnya bagi pelaku bisnis.


Pengertian Cloud Hosting

Cloud hosting merupakan jenis web hosting yang menggunakan beberapa server untuk menyeimbangkan beban atau load dan memaksimalkan jam kerja server (uptime).

Kata lainnya, cloud hosting merupakan teknologi cluster yang menggabungkan beberapa server untuk berjalan layaknya satu server utuh. Tujuannya untuk menjaga performa website.

Manfaatnya Untuk Kesuksesan Berbisnis

Teknologi cloud hosting, apalagi jika Anda memilih cloud hosting berkualitas, akan semakin memaksimalkan bisnis yang Anda jalani, memperluas jaringan pemasaran serta meningkatkan transaksi atau konversi.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat dari cloud hosting untuk kesuksesan Anda:

1. Kemampuan menampung trafik tinggi

Saat website Anda diakses banyak pengguna internet, maka akan tingkat trafik juga akan semakin tinggi. Sayangnya, hal ini dapat berdampak pada performa website, yang bisa saja menjadi down.

Namun, cloud hosting berkualitas akan mencegah website dari kendala tersebut. Teknologi ini akan membagi beban dengan server lain, yang dikenal dengan sistem back-up resource.

2. Performa Andal dan Aman

Cloud hosting memiliki banyak fitur unggulan. Fitur ini akan membantu Anda membangun wesbite menggunakan 'arsitektur' andal. Kelebihan lainnya, fitur ini dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, cloud hosting membuat data yang tersimpan aman dan kerahasiaannya terjaga. Kontrol akses data pun mudah dilakukan. Keuntungan ini mencegah terjadinya masalah keamanan, seperti penyadapan jaringan, invasi ilegal, hingga penyalahgunaan data.

Penyedia layanan dapat menambahkan algoritma enkripsi untuk melindungi data pribadi dan privasi.

3. Akses Website Cepat

Layaknya sebuah supermarket besar yang dapat menampung banyak pengunjung dan membuat mereka nyaman berbelanja, website yang menggunakan teknologi cloud hosting akan membuat visitor betah mengakses website Anda tanpa terganggu dengan performa yang lambat dan tidak stabil.

Ini terjadi karena cloud hosting menggunakan SSD Enterprise, yang dapat meningkatkan transfer data sehingga akses website semakin cepat.

4. Kemudahan Manajemen (Full-Managed)

Proses majanemen cloud hosting menggunakan kontrol panel, memudahkan Anda dalam mengelola pengaturannya. Full Managed berarti segala konfigurasi dan pengelolaan server dilakukan oleh penyedia layanan.Jadi, pengguna tidak perlu repot untuk melakukan instalasi dan konfigurasi website.

Layanan full managed ini dapat dikelola dengan panel yang ada, seperti Auto Installer, Wordpress Staging, Litespeed Web Server and WP Accelerator.


Cloud Hosting Membuat Performa Website Lebih Baik

Menggunakan teknologi cloud hosting Indonesia untuk sebuah website akan membantunya semakin berkembang.

Meski semua website dapat menggunakannya, ada beberapa jenis website yang sangat memerlukannya dan keuntungannya akan lebih terasa, seperti toko online, high-traffic blog, website proyek atau perusahaan, dan portal berita.

Semua website ini biasanya mendapat banyak pengunjung, sehingga perfoma yang baik sangat dibutuhkan untuk mencegah server down, mencegah pengunjung 'kabur'.

Agar performa makin tinggi, Anda harus menggunakan layanan cloud hosting terpercaya untuk menjamin kecepatan akses website, kemudahan penggunaan, keamanan data, dan support CS 24 jam.

Jadi, jangan asal memilih jasa layanan cloud hosting ya!

Catatan tentang Mengenal Teknologi Cloud Hosting, Bikin Website Bisnis Makin Untung di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.
Pramoedya Ananta Toer