Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Buat Diri Anda Lebih Bernilai

Buat Diri Anda Lebih Bernilai

Ada orang yang berhati baik dan berhasrat memberi, tetapi mereka hanya punya sedikit untuk ditawarkan. Mengapa?

"Anda tidak bisa memberikan apa yang tidak Anda miliki"

Karena mereka tidak terlebih dahulu menambahkan nilai kepada diri mereka sendiri. Membuat diri anda lebih berharga bukanlah sepenuhnya tindakan yang egois. sewaktu Anda memperoleh pengetahuan, mempelajari keterampilan baru, atau memperoleh pengalaman, anda tidak saja meningkatkan diri sendiri, tetapi juga kemampuan menolong orang lain.

Beberapa tahun yang lalu saya ditawarkan sebuah bisnis yang katanya dapat menghasilkan uang dan mengembangkan kepribadian yang kuat dan saya menerima tawaran bisnis tersebut. Keadaannya, bisnis itu tidak langsung menghasilkan uang tetapi harus mengembangkan kepribadian terlebih dahulu.

Saya berhenti dari bisnis itu sebelum menghasilkan uang tetapi saya melakukan secara rutin membaca buku, mendengarkan kaset, menghadiri pertemuan-pertemuan, dan mendengarkan leader. Hasilnya, kepribadian yang baik, yang dapat saya terapkan dalam mendidik anak didik saya sebagai guru matematika.

Saat itu, saya tidak berpikir bahwa apa yang saya lakukan adalah hal penting untuk menolong orang lain. Semakin saya memperbaiki diri, semakin saya mampu lebih baik dalam menolong orang lain menjadi lebih bermanfaat. Semakin saya tumbuh, semakin saya bisa menolong orang lain tumbuh. Hal sama berlaku bagi Anda.
Jika Anda mau menambahkan nilai kepada orang,
Anda harus membuat diri Anda lebih bernilai.

Catatan tentang Buat Diri Anda Lebih Bernilai di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Jangan jadikan sekolah hanya untuk mencari nilai, tetapi bagaimana sekolah itu menjadikanmu bernilai.