Pintar Rajin Bodoh Malas

Jadilah kamu anak yang Rajin dan Pintar bukan anak yang Malas dan Bodoh adalah nasehat yang sering kita dengar sewaktu kita sekolah, dan itu kita lakukan. Tidak heran kenapa Indonesia lambat berkembang dengan negara - negara lain, mungkin karena salah satu nasehat orang tua yang turun temurun mendidik anak - anaknya untuk menjadi jiwa seorang pegawai.

Kita coba sharing terhadap 4 kata yang dibold diatas, dan di bagi menjadi 4 kelompok kategori. Mungkin kategori - kategori yang dikelompokkan dapat menjadi salah satu kriteria kita masing - masing atau type dari manusia yang yang berada disekitar kita.

Jika Anda diminta memilih dari 4 kategori, yaitu:
  • A. Rajin Dan Pintar
  • B. Rajin Dan Bodoh
  • C. Malas Dan Bodoh
  • D. Pintar Dan Malas
Anda lebih suka berada pada kategori yang mana?
Anda sudah punya pilihan?. Silahkan dilihat analisa sederhana dibawah terhadap pilihan Anda. Pilihan kita adalah Doa dan harapan kita, dianjurkan jangan melihat keterangan kategori sebelum menentukan pilihan, 'berani jujur itu hebat' kata KPK.

Sudah punya pilihan,... kalau sudah, nah sekarang coba lihat analisis sederhana kategori pilihan Anda itu seperti apa😊😊😊

A. Rajin Dan Pintar
Analisis Sederhana:

Hint

Semua orang mungkin menginginkan kategori ini ada pada dirinya karena ini sudah kelihatan sempurna, seperti apa yang diinginkan oleh orang tua pada umumnya...
Orang yang rajin dan pintar ini adalah orang type pekerja keras, tidak bisa menikmati waktu luang yang banyak. Karena dia rajin mengerjakan pekerjaannya dan benar sehingga dia mau mengerjakan pekerjaan lain setelah pekerjaan yang satu telah selesai.

sebagai ilustrasi...
Ketika seseorang yang rajin dan pintar memimpin sebuah perusahaan yang mempunyai proyek di kota A. Dia langsung pergi ke kota A karena dia rajin. Ketika pekerjaan dari kota A selesai dia ke kota B untuk proyek selanjutnya, dan seterusnya untuk proyek - proyek yang lainnya. proyek berjalan dengan lancar karena kepintarannya dan kerajinannya. Tapi apa yang terjadi dia tidak mempunyai waktu luang yang banyak.



B. Rajin Dan Bodoh
Analisis Sederhana:

Hint

Kategori ini menjadi pertimbangan lain, karena banyak membuat rugi masyarakat bahkan negara secara langsung atau tidak langsung.

sebagai ilustrasi...
ketika seseorang yang rajin dan bodoh mendapat sebuah proyek pembangunan jalan raya. Dengan rajin dia mengerjakan proyek tersebut sampai selesai. Dalam waktu yang relatif singkat jalan - jalan tersebut hancur berantakan karena salah perhitungan sewaktu pembangunan dan biaya berlipat ganda dari perkiraan awal karena kebodohannya. Salah satu kejadiaan di atas dapat membuat rugi masyarakat bahkan negara.



C. Malas Dan Bodoh
Analisis Sederhana:

Hint

Untuk kategori ini tidak banyak yang perlu saya utarakan, karena hanya orang - orang tertentu yang memilih kategori ini dan saya tidak tahu ada apa dengan mereka.



D. Pintar Dan Malas
Analisis Sederhana:

Hint

Dalam kategori ini banyak hal yang dapat terjadi.
Orang yang pintar dan malas inilah yang memimpin orang yang rajin dan pintar. Karena orang - orang kategori ini mencari orang yang rajin dan pintar untuk mereka jadikan menjadi pegawai mereka. Orang kategori ini malas bekerja tapi mereka pintar untuk mencari orang yang pintar dan rajin untuk mereka jadikan pegawai.

Dari orang pintar dan malas banyak tercipta kreatifitas yang tinggi dan teknologi yang canggih, seperti:
Sepeda adalah hasil orang yang malas berjalan ketika berpergian.
sepeda motor adalah hasil orang malas mengayun sepeda untuk berpergian.
Remote TV adalah hasil orang yang malas mengganti chanel TV harus dekat dengan TV.
Telephone adalah hasil orang yang malas berpergian hanya untuk berbicara.
Hand Phone adalah hasil orang yang malas menunggu telepon di rumah dari rekan.
dan masih banyak contoh lain...



Bagaimana menurut Anda, Anda puas dengan pilihan Anda atau Anda punya pendapat sendiri dengan keterangan dari kategori pilihan Anda. Silahkan mengutarakan pendapat Anda, kami akan sangat senang menerima masukan Anda.

Video pilihan khusus untuk Anda 😊 Perkenalan dari PT.INALUM, siapa tahu Anda tertarik untuk berkarya disana;

You Might Also Like: