Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Soal Latihan Persiapan OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) SMA Tahun 2024 Untuk 9 Mapel Bidang Lomba

Download Contoh Soal dan Pembahasan OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) SMA Untuk 9 Mapel Bidang Lomba

Calon Guru berbagi file soal latihan persiapan dalam menghadapi OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) SMA Tahun 2024 untuk 9 mata pelajaran yang dilombakan. Contoh soal latihan ini dilengkapi dengan pembahasan sehingga hasil latihan dapat kita periksa nilai kebenarannya. File soal latihan ini dipersiapkan oleh oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) sebagai bahan dalam persiapan menghadapi OSN-K.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang sains, teknologi, dan matematika. Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Melalui OSN juga kita peroleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan kita ikutsertakan dalam olimpiade sains tingkat internasional.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang setiap tahun diselenggarakan diharapkan juga dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sejak tingkat sekolah, tingkat kabupatena/kota hingga ke tingkat internasional.

Contoh soal OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) ini adalah soal simulasi yang dilaksanakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Nasional). Simulasi OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) ini adalah salah satu program POSI untuk meningkatkan kemampuan akademik atau kemampuan anak-anak SMA dalam mengenal dan menyelesaikan soal-soal Olimpiade Sains Nasional.


Contoh Soal dan Pembahasan OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) Tahun 2024 Untuk SMA

Matematika SMA

Biologi SMA

Fisika SMA

Kimia SMA

Ekonomi SMA

Geografi SMA

Kebumian SMA

Astronomi SMA

Komputer SMA


Modul Materi dan Kumpulan Soal Latihan OSN SMA Tingkat Kabupaten - Provinsi

Sebagai tambahan dalam persiapan menghadapi Olimpiade Sains Nasional tahun ini, file materi dan pembahasan soal latihan berikut ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan latihan dasar untuk setiap bidang lomba.

Catatan tentang Contoh Soal dan Pembahasan OSN Tingkat Kabupaten (OSN-K) SMA Tahun 2024 Untuk 9 Mapel Bidang Lomba di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Jangan jadikan sekolah hanya untuk mencari nilai, tetapi bagaimana sekolah itu menjadikanmu bernilai.