Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

The Power To Surprise

The Power To Surprise

Calon guru berbagi catatan tentang the power to surprise. Dengan bahasa sederhana the power to surprise ini dapat kita artikan dengan kekuatan atau kemampuan yang tidak diduga.

Setiap dari kita atau siapapun itu, jika mempelajari sesuatu pasti ada tujuannya, dan yang kita pelajari itu di saat tertentu pasti akan kita tunjukkan kepada orang-orang disekeliling kita, sekedar memberi tahu bahwa kita bisa.

Di saat orang-orang di sekeliling kita mempunyai masalah, dan tidak mampu menemukan penyelesaian dari sebuah masalah tersebut maka saat kita muncul dan menemukan penyelesaiannya, kita akan menjadi orang yang diperhitungkan.

Banyak hal yang sudah kita pelajari mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama ( SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Perguruan Tinggi dan setelah selesai perguruan tinggi kita tetap banyak belajar setiap harinya. Tapi ada hal yang istimewa dari semua jenjang pendidikan ini, mata pelajaran yang selalu dipelajari di semua jenjang pendidikan, yaitu matematika.

Tetapi meskipun matematika dipelajari di semua jenjang pendidikan, matematika masih menjadi pelajaran yang tidak disukai oleh siswa pada umumnya.

Coba kita hitung-hitung, jika kita sudah menyelesaikan pendidikan SMA maka kita sudah belajar matematika setidaknya selama 12 tahun.

Sekarang Anda Berada Pada Posisis Apa?

Saat ini situasinya mungkin sudah berbeda, mungkin kita sudah jadi seorang ayah, ibu, kakak, abang, adik, guru Biologi, guru Bahasa Indonesia atau apapun posisi kita sekarang. Untuk setiap posisi kita sekarang, setiap hari kita akan bertemu dengan orang-orang yang sedang mempelajari matematika.

Orang-orang yang kita temui setiap hari itu pada umumnya adalah orang yang kesulitan dalam mempelajari matematika. Kita bisa membantu mereka, atau menjadi orang yang berusaha membantu mereka.

Catatan ini sangat tidak beraturan, tetapi inilah letak kelemahan catatan ini yang akan kita jadikan kelebihan catatan ini. Menyampaikan sesuatu hal tidak beraturan tetapi dapat kita mengerti maksud dan tujuannya. Kalau belum mengerti juga, kita coba sampaikan tujuan dari catatan ini. Mari kita pelajari matematika dan menjadikannya the power to surprise untuk orang-orang yang di sekitar kita.

The Power to surprise terinspirasi dari salah satu iklan di televisi salah satu produk mobil buatan luar negeri yang memiliki slogan seperti judul di atas. Secara awam, kita mengartikan judul di atas adalah kekuatan atau kemampuan yang tidak diduga, tetapi jika punya pendapat yang berbeda, bisa disampaikan kepada admin.

Banyak hal yang bisa kita jadikan sebuah kekuatan atau kemampuan yang tidak diduga salah satunya kemampuan bermatematika, kita masing-masing mungkin punya kisah tersendiri apa kekuatan yang pernah kita keluarkan di saat yang tidak terduga.

Catatan tentang The Power To Surprise di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.

Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan.
Peter Marshall