Ingin Bekerja di Kantor Google, Miliki 11 Kemampuan Berikut

Banyak orang yang berharap bisa bekerja di kantornya google. Selain penghasilan yang tinggi, google juga memberikan kenyamanan dalam bekerja terbukti dengan masuknya google sebagai salah satu tempat kerja paling nyaman di seluruh dunia. Banyak test yang dilalui untuk menjadi karyawan di google, dan kemampuan berpikir secara kreatif menjadi syarat perlu.

Berikut coba kita sampaikan beberapa kriteria yang harus kita mantapkan dalam diri kita sebelum mencoba bergabung bersama google.

1. Google tidak mencari orang yang sudah jago atau ahli

"Kami lebih baik memilih kandidat yang pinter dan punya rasa ingin tahu yang tinggi daripada kandidat yang sudah ahli dan menguasai satu atau lebih mengenai hal tertentu, karena orang yang mau belajar itu dapat menemukan jawaban dari semua permasalahan yang masih jadi pertanyaan", setidaknya itu yang pihak dari Google katakan.

2. Google mencari kandidat yang punya kemampuan kognitif yang ciamik

"Kami butuh orang yang memiliki kemampuan kognitif yang tinggi, karena kami menginginkan para karyawan kami untuk bekerja dan menemukan sesuatu yang baru daripada melakukan sesuatu seperti apa yang orang lain telah lakukan." Ruarr biasa, selalu menemukan inovasi adalah titik terkuat dari Google.

3. Google mencari kandidat yang "berani"

"Kandidat yang berani untuk mengambil tantangan akan hampir dipastikan akan menghabiskan liburan musim panas ini untuk bekerja magang di Google." So, beranilah untuk mengambil resiko!

4. Google mencari kandidat yang bisa mengerjakan suatu proyek yang sulit dan kompleks

Para pewawancara sering memberikan pertanyaan yang sangat sulit, seperti "Berapa jumlah kemungkinan jika Anda saya berikan sebuah tongkat untuk dipatahkan menjadi 3 bagian dan dari bagian tersebut Anda kami berikan waktu untuk membuat sebuah segitiga?".

5. Google mencari kandidat yang memiliki kemampuan analisa yang mumpuni

"Kemampuan memiliki daya analisa yang tinggi bisa menjadi nilai jual dan nilai pembeda bagi para kandidat yang mendaftar di Google daripada yang Anda bisa lihat di para kandidat yang ada di bursa kerja."

6. Google berharap bisa bertemu dengan kandidat yang memiliki standar yang tinggi

"Kami tidak akan pernah menurunkan standar kami dalam misi pencarian para kandidat untuk bekerja di Google." Ibarat kata, Google harus mencium banyak kodok sampai menemukan kodok yang akhirnya bisa berubah menjadi seorang pangeran...Ok.

7. Google tidak melihat seberapa tinggi IPK/GPA para kandidat

"Lingkungan dunia akademis itu seperti lingkungan yang dibuat-buat. Kami menginginkan para kandidat yang bisa memecahkan suatu masalah yang tidak ada jawaban yang jelas, dan kami menghargai itu."

8. Google ingin tahu seberapa banyak pekerjaan yang telah para kandidat bisa selesaikan dibanding teman-temannya

"Kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan formula yang bagus dalam menyusun resume/CV yang mereka buat. Formula tersebut adalah: Saya berhasil menyelesaikan proyek X, yang berkaitan dengan Y, dengan metodologi Z."

9. Google mencari kandidat yang tahu dan bisa kapan harus bertindak menjadi seorang pemimpin

"Yang kami akan cari adalah, pada saat kalian menjadi salah satu bagian dari tim, dan kalian dihadapkan dengan permasalahan yang sulit, apakah kalian bisa, pada waktu yang tepat, maju dan memimpin tim kalian untuk melakukan sesuatu? Jika ya, apakah kalian akan kembali mundur dan melepaskan tim kalian begitu saja?"

10. Google mencari kandidat yang punya rasa "memiliki" terhadap suatu proyek

"Dengan rasa memiliki yang kuat terhadap suatu proyek, kalian akan bisa lebih mengemban rasa "bertanggungjawab" yang besar dari proyek kalian sendiri dan siap untuk memecahkan masalah apa pun."

11. Google ingin para kandidat memiliki rasa kerendahan hati terhadap ilmu pengetahuan

"Para kandidat butuh untuk memiliki rasa kerendahan hati secara intelektual untuk bisa bertahan bersama Google. Tanpa kerendahan hati, kalian tidak akan pernah berkembang."

Itu dia kriteria-kriterianya, bagaimana? apakah Anda dapat memenuhi kritria diatas?. Saya kira Anda mampu melewati kriteria diatas, tetapi Anda mungkin tidak termasuk pada kategori 'banyak' yang saya sebutkan diatas sehingga Anda tidak mau bekerja di google. Namun jika Anda termasuk dalam kategori 'banyak' yang saya sebutkan diatas, maka beranilah untuk mencoba. [http://www.kaskus.co.id/]

Pernah dengar PT.Inalaum, coba simak video perkenalan dari PT.INALUM ini siapa tahu Anda nanti bisa berkarya disana;

You Might Also Like: