Cara Unik Memperkenalkan Matematika Lewat Sepakbola

Memperkenalkan matematika dengan dengan unik dan sangat kreatif dilakukan oleh Tim Nasional Rusia. Mereka menggunakan kostum latihan dan nomor punggungnya berupa soal-soal matematika.

Peristiwa indah ini terjadi saat sesi latihan jelang pertandingan melawan Spanyol, akhir pekan lalu. Pasukan Anghel Iordanescu itu melakukan sesi latihan dengan menggunakan kostum berisi soal matematika di area punggung.

Tujuan mereka sangat mulia katanya adalah untuk untuk membantu meningkatkan pemahaman anak-anak Rumania mengenai matematika. Rumania adalah salah satu negara dengan angka putus sekolah tertinggi di Uni Eropa, yakni sekitar 18 persen.

Kostum latihan itu menjadi bentuk dukungan Timnas Rumania dalam meningkatkan keterampilan matematika negara mereka, sekaligus memerangi putus sekolah.
Untuk hasil pertandingan sendiri Rumania sendiri berhasil menahan imbang Spanyol 0-0 pada laga persahabatan di Cluj Arena.

Cara kreatif seperti ini sangat baik untuk ditiru atau dikembangkan oleh semua lapisan masyarakat terutama mereka yang menjadi publik figure seperti artis atau olahragawan.

Ini juga menjadi salah satu bukti bahwa belajar matematika itu bisa dilakukan oleh siapapun, dimana saja dan matematika itu ada dimana saja.

Terimakasih untuk Tim Nasional Rusia atas ide kreatifnya. Ide kreatif Tim Nasional Rusia disadur dari liputan6.com.

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin bisa mengajak kita untuk ikut berubah;

You Might Also Like: