Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP)

Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) atau Seleksi Program Sarjana Jalur Mandiri Universitas Padjadjaran. Program Sarjana Jalur
Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) Calon Guru berbagi file Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) atau Seleksi Program Sarjana Jalur Mandiri Universitas Padjadjaran.

Untuk tahun 2022 ini, Program Sarjana Jalur Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) dapat diikuti oleh semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang lulus pada pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas di tahun 2020, 2021 dan 2022, dengan tidak harus terdaftar sebelumnya sebagai peserta SNMPTN ataupun SBMPTN. Peserta SMUP Program Sarjana Jalur Mandiri dapat mendaftar dengan mengikuti ketentuan seperti yang tertulis di bawah ini.

  1. Pendaftar hanya dapat memilih salah satu dari dua skema pendaftaran dan seleksi, yaitu:
    • Skema 1 : Peserta menggunakan nilai UTBK 2022
    • Skema 2 : Peserta menggunakan nilai SMUP (untuk siswa lulusan tahun 2020, 2021, 2022).
  2. Materi Ujian SMUP berupa Ujian Tes Kemampuan Belajar (TKB) yang akan dilakukan secara on-line.
  3. Pendaftar dapat memilih paling banyak dua program studi dengan ketentuan:
    • Peserta yang menggunakan nilai UTBK kelompok Saintek/Sosum hanya bisa memilih dua Program Studi dari kelompok Saintek atau Sosum sesuai dengan kelompok ujian UTBK yang telah dimiliki.
    • Peserta yang menggunakan nilai UTBK Campuran (IPC) bisa memilih dua Program Studi lintas kelompok ilmu dari kelompok Saintek dan Sosum.
    • Peserta yang menggunakan nilai SMUP bisa memilih dua Program Studi dari kelompok ilmu yang sama atau berbeda (satu Saintek dan satu Sosum).
    • Peserta yang akan memilih program studi yang berbeda dengan kelompok ujian UTBK yang telah diikuti, diharuskan untuk mengikuti ujian SMUP.
    • Peserta lulusan tahun 2020, 2021 dan 2022 dari Jurusan IPA atau IPS yang mengambil ujian SMUP, bebas memilih program studi sesuai minatnya (bisa lintas jurusan atau kelompok ilmu).
  4. Daya tampung untuk Sarjana jalur mandiri berkisar 40 – 50 % dari daya tampung Program Studi yang tercantum di laman LTMPT (https://ltmpt.ac.id/?mid=34#a2)
  5. Kriteria untuk seleksi berdasarkan nilai UTBK atau ujian SMUP.
  6. Kriteria kelulusan berdasarkan skor tertinggi nilai UTBK atau ujian SMUP sesuai kouta.
  7. Ujian SMUP Sarjana jalur mandiri akan dilaksanakan secara daring yang dapat diikuti dari rumah masing-masing peserta pada tanggal 7 Juli 2022.

Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP)


Agar persiapan untuk menghadapi Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) semakin mantap, selain latihan membahas soal-soal UM-PTKIN di bawah ini ada baiknya juga dilatih soal-soal yang sudah pernah diujikan pada UTBK SBMPTN, karena untuk mata pelajaran umum terkhusus lagi di matematika, dasar teori yang digunakan untuk menjawab soal adalah sama. Silahkan di cek Soal dan Pembahasan TPS Penalaran dan Kemampuan Kuantitatif UTBK SBMPTN.

Sebagai tambahan bahan latihan dalam mempersiakan diri menghadapi Ujian Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP), silahkan dicoba berlatih dari soal seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya, silahkan dicoba melalui berikut ini:

Untuk segala sesuatu hal yang perlu kita diskusikan terkait Kumpulan Soal Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) silahkan disampaikan 🙏 CMIIW😊.

Jangan Lupa Untuk Berbagi 🙏 Share is Caring 👀 dan JADIKAN HARI INI LUAR BIASA! - WITH GOD ALL THINGS ARE POSSIBLE😊

© defantri.com ~ Made with ❤️ in Lintongnihuta, IDN. Developed by Jago Desain