Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Pengumuman Seleksi Akademik PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA Unggul Del Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025

Pengumuman PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA Unggul Del Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025

Calon Guru berbagi Informasi Penerimaan Siswa Baru SMA Unggul DEL Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025. Untuk tahun 2024 ini SMA Unggul DEL membuka Penerimaan Siswa Baru dengan dua cara, yaitu Jalur Reguler dan Jalur Prestasi.

A Noble School for Noble Winners, SMA Unggul Del didirikan oleh Pembina Yayasan Del, Bapak Jend. (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, pada tahun 2011 berdasarkan SK Operasional Bupati Toba Samosir No. 198 Tahun 2011 dan resmi beroperasi sejak tanggal 1 Juni 2012.


PENGUMUMAN SELEKSI AKADEMIK PSB SMA UNGGUL DEL ANGKATAN XIII (TIGABELAS) T.P 2024/2025

SMA Unggul Del didirikan untuk mewujudkan visi Yayasan Del sebagai suatu institusi yang memiliki kerinduan untuk mentransformasi pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik. Sikap keteladanan ini merupakan prinsip dasar keluarga besar Yayasan Del yang memilih berkhotbah melalui perbuatan. Dengan kehadiran SMA Unggul Del diharapkan dapat mewujudkan keinginan masyarakat terlebih masyarakat yang terletak di kawasan Tapanuli akan sebuah pendidikan yang baik.

Pada awal berdirinya, kehadiran SMA Unggul Del di kawasan Tapanuli dirasa memenuhi harapan tersebut, terbukti dengan tingginya partisipasi siswa dalam proses seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Unggul Del. Seiring dengan bertambahnya waktu, SMA Unggul Del telah mendapat perhatian di masyarakat baik lokal, provinsi, nasional, maupun internasional.


"MARTUHAN, MARROHA, MARBISUK"

MarTuhan, MarRoha, MarBisuk adalah nilai dasar yang dipegang teguh oleh SMA Unggul Del, berdasarkan apa yang telah digariskan oleh Pembina dan Pengurus Yayasan Del. Pendirian SMA Unggul Del bukan semata-mata menciptakan generasi pemimpin yang unggul dalam pengetahuan dan teknologi tetapi juga percaya kepada Tuhan (marTuhan), berhati nurani yang luhur (marroha), dan bijaksana (marbisuk).


PENGUMUMAN PSB SMA UNGGUL DEL ANGKATAN XIII (TIGABELAS) T.P 2024/2025

SMA Unggul Del kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Angkatan XIII TP 2024/2025. Pendaftaran dilakukan secara online dengan dua jalur:

  • Jalur Prestasi dibuka dari tanggal 18 Januari - 31 Januari 2024.
  • Jalur Reguler dibuka dari tanggal 18 Januari - 17 Februari 2024.
  1. Gelombang I (Sitoluama)
    Bagi siswa SMP sederajat yang bersekolah di kawasan Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Dairi, Simalungun, Karo dan Pematang Siantar.
    • Biaya Pendaftaran: Rp 250.000,-
    • Tanggal Ujian: 02 Maret 2024
    • Lokasi Ujian: SMA Unggul Del dan Institut Teknologi Del
  2. Gelombang II (Medan)
    Bagi siswa SMP sederajat yang bersekolah di kawasan Medan sekitarnya, kawasan Sumatera Utara lainnya, dan kawasan luar Sumatera Utara.
    • Biaya Pendaftaran: Rp 300.000,-
    • Tanggal Ujian: Sabtu, 9 Maret 2024
    • Lokasi Ujian: (Diberitahukan Kemudian)
  3. Gelombang II (Jakarta)
    Bagi siswa SMP sederajat yang bersekolah di kawasan luar Sumatera Utara lainnya dan luar Pulau Sumatera.
    • Biaya Pendaftaran: Rp 400.000,-
    • Tanggal Ujian: Sabtu, 9 Maret 2024
    • Lokasi Ujian: (Diberitahukan Kemudian)

Proses Pendaftaran SMA Unggul Del

1. Pemilihan Gelombang Pendaftaran Klik menu Isi Formulir untuk memilih Gelombang Ujian. Gelombang ujian menentukan lokasi dan tanggal ujian. Pendaftar hanya bisa mengikuti satu Gelombang Ujian.
2. Validasi NISN Peserta memasukkan NISN masing-masing ke dalam sistem. NISN yang sudah terdaftar di dalam sistem tidak bisa didaftarkan ulang.
3. Pengisian Data Pendaftar Melakukan pengisian formulir dengan menggunakan data pendaftar yang benar.
4. Konfirmasi Email dan Aktivasi Akun Pendaftar melakukan konfirmasi alamat email supaya dapat melakukan login ke aplikasi. Proses login dapat menggunakan NISN atau alamat email yang telah didaftarkan.
5. Konfirmasi Pembayaran Pendaftar mentransfer uang pendaftaran ke nomor rekening yang dilampirkan di Informasi Pendaftaran. Login kembali untuk meng-upload bukti pembayaran pada menu Konfirmasi Pembayaran.
6. Aktivasi Nomor Peserta Setelah langkah 1 s/d 5 selesai dikerjakan, Admin PSB akan mengaktifkan data pendaftaran dan Peserta akan memperoleh nomor pendaftaran. Proses aktivasi dilakukan paling lama 2 hari kerja setelah proses registrasi sampai ke tahap 5 selesai dilakukan.
7. Cetak Kartu Ujian Pendaftar login kembali untuk men-download Kartu Peserta. Simpan Kartu Peserta dan jangan lupa dibawa pada saat melakukan ujian
8. Melaksanakan Ujian Pendaftar mengikuti ujian pada tanggal dan lokasi yang sesuai dengan Gelombang Ujian yang dipilih. Semoga Berhasil!!.
9. Pendaftaran Ulang Jika dinyatakan lulus, harap melakukan verifikasi data pendaftar ulang.

PENGUMUMAN PSB SMA UNGGUL DEL ANGKATAN XIII (TIGABELAS) T.P 2024/2025 JALUR PRESTASI

Pengumuman PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA Unggul Del Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025

PENGUMUMAN PSB SMA UNGGUL DEL ANGKATAN XIII (TIGABELAS) T.P 2024/2025 JALUR REGULER

Pengumuman PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA Unggul Del Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025

Informasi lengkap dan formulir pendaftaran dapat dilihat dan diakses melalui website PSB SMA UNggul Del: http://psb.smadel.sch.id/
Persiapkan dirimu menjadi siswa/i Angkatan XIII (Tiga Belas) SMA Unggul Del!


KISI-KISI dan MODEL SOAL USM PSB SMA UNGGUL DEL

Untuk membantu kamu untuk lebih fokus melatih pemahamanmu terhadap topik yang akan diujikan pada soal USM PSB SMA Unggul Del. SMA Unggul Del membagikan kisi-kisi dan model soal USM PSB SMA Unggul Del Tahun 2024, kamu dapat mendownloadnya di kisi-kisi dan model soal USM PSB SMA Unggul Del Tahun 2024.


CONTOH SOAL LATIHAN SELEKSI AKADEMIK SMA UNGGUL DEL

Jika tertarik untuk ikut seleksi akademik tidak ada salahnya mencoba soal seleksi akademik SMA Unggul DEL beberapa tahun yang lalu dan beberapa soal Expo SMA Unggul DEL sebagai bahan latihan.

  1. Soal dan Pembahasan TUK Seleksi Akademik Masuk SMA Unggul DEL Laguboti 2022 |*lihat soal
  2. Soal dan Pembahasan TUK Seleksi Akademik Masuk SMA Unggul DEL Laguboti 2020 |*lihat soal
  3. Soal dan Pembahasan Seleksi Akademik Masuk SMA Unggul DEL Laguboti 2018 |*lihat soal
  4. Soal dan Pembahasan Olimpiade MIPA Science Expo SMA Unggul DEL 2018 |*lihat soal
  5. Soal dan Pembahasan Olimpiade MIPA Science Expo SMA Unggul DEL 2017 |*lihat soal

Catatan Pengumuman PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA Unggul Del Angkatan XIII (Tiga Belas) T.P 2024/2025 di atas sifatnya "dokumen hidup" yang senantiasa diperbaiki atau diperbaharui sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Catatan tambahan dari Anda yang dialamatkan kepada admin diharapkan dapat meningkatkan kualitas catatan ini 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.
Yang di bawah langit ini ada waktunya. Tidak ada yang abadi, ayo bekerja sama membangun negeri.
Luhut Binsar Pandjaitan